HomeBERITAInspirasi Desa Bumiayu, Juara 20 Kampung KB Se-Jateng

Inspirasi Desa Bumiayu, Juara 20 Kampung KB Se-Jateng

Musyawarah Desa (MusDes) Kampung KB Desa di balai Rakyat Bumiayu, Kecamatan Weleri-Kendal, Selasa (10/11/2020).

KENDAL, SMNNews.co.id – Pemdes Lakukan Musyawarah Desa (MUSDES) Keluarga berencana (KB), di Balai Rakyat Desa Bumiayu, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Selasa (10/11/2020).

Kepala Desa Bumiayu Moh Johan, mengatakan Kampung Keluarga Berencana (KB) ini Kunci ada Sinergi antara Pemerintah Kabupaten Kendal dan Pemdes dalam hal ini Peran PKK.

“Juga Peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk kesinambungan kegiatan dan tercapainya cita-cita kampung KB sebagai upaya untuk meningkatan kualitas hidup masyarakat,” tuturnya.

Perlu kita ketahui bahwa melalui pertemuan forum musyawarah desa di kampung KB, dilaksanakan di Desa Bumiayu ini untuk bisa memberikan pemahaman masyarakat, terkait yang menjadi program kampung KB, ujarnya.

Selain Itu, apresiasi Pemerintah Desa Pada Pokja, Begitu Aktif dan Kreatif dalam Program yang direalisasi.

“Sehingga Kampung KB mendapatkan Penghargaan peringkat 20 Se-Jawa Tengah,” ungkap Johan kepada awak media.

Di massa Pandemi Covid-19 ini, Warga Patuhi Protokoler Kesehatan, gunakan Masker dan Jaga Jarak. Semoga desa kita aman tidak ada yang terpapar Covid-19, harapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Forkompincam,Bhabinkamtibmas, Perwakilan Kecamatan, Bidan Desa, pejabat yang mewakili, beserta staf Pemerintahan Desa Bumiayu. (S11)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...