HomeBERITAIPSI Ponorogo Berangkatkan 13 Atlet ke Pra Porprov Bojonegoro

IPSI Ponorogo Berangkatkan 13 Atlet ke Pra Porprov Bojonegoro

Sekdakab Ponorogo bersama para atlet dan pengurus IPSI optimis dulang prestasi di Pra Porprov VII Jatim

PONOROGO, SMNNews.co.id – Sekretaris Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono, melepas 13 atlet dan 6 offisial cabang olah raga pencak silat ke ajang Pra Porprov VII Jawa Timur di Bojonegoro, 17-21 Mei 2022 mendatang.

Agus yakin dengan pemberangkatan ini, para atlet pencak silat ini sebelumnya sudah menjalani persiapan yang matang untuk menghadapi Porprov dan bertanding menghadapi atlet daerah lainnya.

“Tentu ini akan membawa pengaruh yang besar kepada warga Ponorogo, khususnya dalam membangun prestasi melalui jalur olahraga,” kata Agus Pramono di Pringgitan, Ponorogo.

Dia menambahkan, Pemkab Ponorogo selalu mendorong upaya membangun prestasi di bidang olahraga, sebagaimana Pemkab memperhatikan aspek lain untuk memajukan daerahnya.

“Kalaupun masih ada kritik dan masukan ke pemerintah daerah, ya kita sikapi positif dan kita jadikan sebagai cambuk untuk berusaha dengan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Agus menambahkan, para atlet membangun dari sisi prestasi olahraganya, pemerintah daerah membangun dari sisi fisiknya yaitu infrastrukturnya.

Adanya pertandingan Pra Porprov ini sebagai gerbang menuju porprov Jawa Timur di Jember, 25 Mei nanti. Pencak silat diharapkan bisa diberangkatkan juga di ajang Porprov VII itu.

Agus Pramono juga meminta semua atlet tetap menjunjung fair play dan mendulang prestasi gemilang dengan cara yang baik.

Bagi Wakil Ketua III Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ponorogo, Soroyo, keberangkatan belasan altet ke Bojonegoro, bukti keseriusan IPSI dalam mengharumkan nama Kota Reog.

“Latihan untuk para atlet sejak Februari lalu, seminggu 5 kali. Mereka ditangani pelatih yang kredibilitasnya sudah diakui IPSI Jatim mapun Indonesia,” katanya.

Anik Triwahyuningtyas, salah satu atlet dari kelas B, membenarkan tentang persiapan itu, bahkan sejak Januari lalu dia sudah melakukan persiapan hingga menuju keberangkatan Pra Porprov.

“Saat ini IPSI Ponorogo sudah lebih banyak, kami dari para atlet maupun pelatihnya juga sudah siap. Latihannya mulai Januari lalu hingga sekarang,” ujar Anik, atlet asal dari Sampung, Ponorogo ini.

Soroyo mengharapkan agar para atlet ini yang masuk di pra Porprov ini bisa lolos dan masuk ke Porprov Jember yang akan berlangsung 25 Mei 2022 nanti. (Penulis: Tri Mariyani)

Penulis: Tri Mariyani

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...