HomeLIFESTYLEIseng Belajar dari Youtube, Kisah Wipa Rosbsniar Pebisnis Peyek Jiddah yang Sukses

Iseng Belajar dari Youtube, Kisah Wipa Rosbsniar Pebisnis Peyek Jiddah yang Sukses

Wipa Rosbsniar dan Peyek Jiddah

REJANG LEBONG, SMNNews.co.id – Jangan heran jika kini Anda semakin sering mendengar nama Peyek Jiddah. Makanan ringan asal Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu ini semakin terkenal di kalangan pecinta kuliner.

Tidak hanya enak, peyek ini juga terbuat dari bahan-bahan alami, sehingga sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Menurut Wipa Rosbsniar, seorang perempuan pebisnis dari Kabupaten Rejang Lebong, Peyek Jiddah sudah mulai diproduksi sejak tahun 2012.

Awalnya iseng-iseng lihat di YouTube belajar, kemudian ia membuat peyek itu dan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.

Kini, Peyek Jiddah sudah menjadi usaha yang cukup sukses dan mampu memproduksi hingga 40 kilogram peyek setiap harinya secara manual.

“Usaha membuat Peyek Jiddah atau peyek daun kunyit ini sudah berjalan sejak dari tahun 2012 hingga sekarang. Awalnya iseng-iseng sih, lihat di youtube belajar, jadi ya di buatlah peyek itu. Masyarakat kayaknya senang dengan peyek ini,” kata Wipa Rosbsniar, kepada SMNNews.co.id, saat ditemui di kediamannya Jumat sore, 5 Mei 2023.

Salah satu kelebihan dari Peyek Jiddah adalah penggunaan daun kunyit, yang merupakan tanaman khas dari Rejang Lebong. Rasa

peyek ini sangat renyah dan tidak membuat gigi sakit, sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh siapa saja.

Tidak hanya itu, produk ini juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari BPOM.

Meskipun sudah cukup sukses, Wipa masih kesulitan dalam hal anggaran dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Namun, dia tetap bersemangat untuk membuat Peyek Jiddah semakin dikenal hingga ke tingkat nasional.

Peyek Jiddah sendiri memiliki tiga varian, yaitu peyek kacang, peyek kunyit, dan peyek teri, dengan harga yang terjangkau.

Nama Peyek Jiddah sendiri berasal dari bahasa Arab, yaitu nama nenek Wipa yang berasal dari keturunan Arab. Dengan mengambil nama tersebut, Wipa ingin memperkenalkan kuliner khas Bengkulu ke seluruh Indonesia.

Ia juga memberikan pesan kepada para pengusaha kuliner di Indonesia, terutama kepada para ibu-ibu agar sabar, terus berkarya, dan yakin bahwa rezeki adalah urusan yang di atas.

Jadi, bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner khas Bengkulu yang renyah dan bikin nagih, Peyek Jiddah bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain enak, Anda juga dapat mendukung usaha Wipa Rosbsniar dalam mempromosikan kuliner khas Bengkulu ke seluruh Indonesia. (hendra)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jamaah Haji Harus Tahu Ini, Vaksin Penting Demi Mengurangi Resiko Kematian!

SMNNews.co.id - Tercatat penyakit terbanyak yang menyebabkan jamaah haji meninggal dunia, ialah pneumonia, sepsis, syok kardiogenik, infark dan miokard akut (serangan jantung). Untuk mengurangi resiko...

Razia Balap Liar, Polisi Giring Puluhan Motor dan Pengendaranya dengan Berjalan Kaki ke Polres Pamekasan

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan kembali lakukan giat Razia Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot brong yang meresahkan masyarakat Pamekasan. Giat Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot...

Jaga Kondusifitas Keamanan, Polres Blitar Kota Amankan Puluhan Botol Miras Saat Patroli

KOTA BLITAR, SMNews.co.id - Polres Blitar Kota menggelar patroli rutin sebagai antisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) apalagi saat event internasional yang ada...