HomeBERITAIstimewa, HUT Partai Golkar Ke-55 Bersamaan Pelantikan Presiden

Istimewa, HUT Partai Golkar Ke-55 Bersamaan Pelantikan Presiden

Pemotongan tumpeng tandai Peringatan HUT Partai Golkar ke-55 di Trenggalek.

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Trenggalek rayakan ulang tahun partai tersebut ke-55, pada Minggu (20/10).

Peringatan HUT Partai Golkar ini dirasakan istimewa karena waktunya bersamaan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024, dan pelantikannya pun dilakukan kader Partai Golkar yang kini duduk sebagai Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

Perayaan HUT Partai Golkar tersebut juga dihadiri Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin. Selain itu juga hadir tokoh masyarakat yang juga senior Partai Golkar yakni Soedarso. Soedarso sendiri merupakan mantan Bupati Trenggalek dua periode pada tahun 1975-1985.

“HUT Golkar ke-55 kali ini sangat istimewa, karena di tanggal yang sama juga dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang juga diusung dan didukung oleh partai Golkar. Selain itu yang Ketua MPR yang melantik juga merupakan kader dari Partai Golkar,” tutur Sekertaris DPD Golkar Trenggalek, Miklasiati.

Suasana tasyakuran HUT Partai Golkar di Trenggalek.

Miklasiati juga mengatakan, dalam mengawali rangkaian peringatan HUT Golkar juga dilaksanakan kegiatan yang sederhana namun bermakna, yakni melakukan semaan Al Quran, apel dan renungan suci serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan sebelum dilanjutkan tasyakuran.

Capaian DPD Partai Golkar Trenggalek sendiri meningkat di Pemilu 2019 dengan memperoleh enam kursi di DPRD dan menjadi urutan ketiga partai dengan peraih suara terbanyak.

“Bersama dengan HUT Partai Golkar ini, kami juga mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, semoga Indonesia sejahtera, aman, damai dalam panji NKRI,” ungkapnya.

Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin, selaku pembina partai politik di Trenggalek mengatakan, bertambahnya usia Partai Golkar tentunya menjadi harapan untuk semakin berkah dan sukses.

Bupati sebagai pembina partai politik di daerah, juga berharap Indonesia lebih aman dan kondusif di masa mendatang. “Jika situasi politik pusat kondusif maka dalam proses sinerga pembangunan akan lebih aman,” pungkasnya. (rud)



ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...