HomeBERITAIstri Bupati Trenggalek Minta PKK Bergerak Selamatkan Ekonomi dan Tekan Penyebaran Covid-19

Istri Bupati Trenggalek Minta PKK Bergerak Selamatkan Ekonomi dan Tekan Penyebaran Covid-19

Novita Hardini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini optimis bisa menekan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayahnya.

Apalagi saat ini dampak darurat ekonomi di masyarakat juga terasa, maka PKK harus bisa menjadi penggerak ekonomi di wilayah masing-masing.

“Dengan adanya organisasi pemerintah terbesar hingga tersebar ke tingkat dasa wisma kita optimis bisa menekan penyebaran Covid-19,” kata istri Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin, Jumat (7/4/2020).

Dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19, Novita meminta agar seluruh masyarakat bisa disiplin. Tentunya harus dilakukan disiplin dengan mentaati peraturan pemerintah di mulai dari tingkat RT/RW untuk menekan sebaran Covid-19 maka bisa menekan penyebarannya.

Terutama untuk tim penggerak PKK, dengan memiliki sepuluh program pokok. Seperti program menanam tumbuhan obat-obatan di pekarangan rumah masing-masing bisa sangat bermanfaat dan membantu kesehatan untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Meskipun tidak ada yang dinyatakan positif terpapar, kita harus tetap meningkatkan kedisiplinan untuk menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif,” harapnya.

Selain meminta masyarakat untuk tetap disiplin, Novita menyampaikan TP PKK harus terus bergerak tanpa kenal lelah. Karena dengan penetapan kondisi tanggap darurat sipil dalam penanganan Covid-19 menjadikan banyak dampak terhadap masyarakat.

“Dampak tersebut seperti keresahan di masyarakat hingga dampak perekonomian di setiap masyarakat,” kata Novita.

Oleh sebab itu istri Bupati termuda itu terus meminta agar tim penggerak PKK harus terus bergerak tanpa kenal lelah. Mari memberikan semangat kepada warga di lingkungan masing-masing untuk mengisi waktu luang selama tinggal di rumah saja sesuai anjuran pemerintah. 

Karena masih banyak kegiatan yang harus di stimulasi dengan baik, sehingga kegiatan di rumah tetap bernilai produktif. Apalagi dalam situasi darurat ekonomi. Dengan mengadakan sosialisasi cara membuat masker sendiri dan handsanitaser sendiri. 

“Apalagi dengan terus memproduksi hasil UMKM untuk dipasarkan secara online, diharapkan bisa menyangga perekonomian dalam keadaan sekarang ini,” pintanya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...