HomeSUARA DAERAHIstri Wagub Jatim Ajak Umat Nasrani Refleksikan Perayaan Paskah

Istri Wagub Jatim Ajak Umat Nasrani Refleksikan Perayaan Paskah

Ibu Arumi Bachsin mewakili Gubernur Jatim hadiri perayaan paskah umat nasrani se-jatim di hotel Aria Gajayana Kota Malang

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin mengajak seluruh umat nasrani untuk melakukan refleksi dan perenungan pada perayaan Paskah tahun ini. Banyak hikmah yang bisa dipetik lewat perayaan tersebut, utamanya untuk kepentingan mendasar yaitu etika, akhlak, dan budi pekerti sebagai manusia.

“Saya mengajak seluruh saudara umat nasrani untuk menghayati sekaligus menerapkan nilai-nilai kemanusiaan lewat refleksi, pada perayaan Paskah yang penuh hikmat ini,” ungkap Arumi sapaan lekat istri Wagub Jatim ini saat menghadiri acara Perayaan Paskah Bersama 2019 se-Jatim di Ballroom Hotel Aria Gajayana, Kota Malang, Minggu (7/4) malam.

Arumi menjelaskan, momen Paskah memiliki makna yang sangat penting dalam konteks kekristenan, sebab melalui peristiwa kebangkitan Yesus Kristus penyelamatan dan pembebasan manusia bisa terwujud secara nyata. Karenanya, umat kristiani dituntut untuk dapat menumbuhkan spirit dan motivasi baru dalam berkarya membangun bangsa.

“Semangat inovatif dan produktif harus sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing dan dimulai dari diri sendiri,” terangnya.

Selain itu, perayaan Paskah memiliki makna religius sosial karena kebangkitan Nya menjadi kemenangan umat kristiani. Melalui ibadah dan perayaan ini, harus bisa menjadi semangat untuk membangkitkan semangat dan motivasi baru dan menjadi berkat bagi semua orang. “Dalam memantapkan perwujudan kemanusiaan baru di tengah-tengah realitas sejarah agar suasana damai sejahtera dan berkeadaban dapat dibangun,” urai Arumi.

Arumi menambahkan, semua umat nasrani patut bersyukur karena perayaan Paskah tahun ini berlangsung sangat tenang, tenteram, aman, dan damai. Hal ini menunjukkan bahwa suasana ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. “Kedepan kegiatan dan perayaan keagamaan apapun harus berlangsung seperti ini,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Arumi berharap, semua masyarakat bisa memperkuat suasana  kehidupan masyarakat yang penuh kerukunan, toleransi, saling menghargai, dan saling menghormati. Dengan cara ini maka bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar dan dihormati oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

“Kuncinya yakni persatuan, kebersamaan, dan kerja keras diantara kita semua. Mari kita hormati konstitusi dan tatanan kehidupan bernegara yang demokratis berdasar Pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Forkopimda Kota Malang, tokoh Kristiani di Jatim, Ketua Panitia Perayaan Paskah Bersama 2019 se Jatim, serta ratusan jamaah umat nasrani. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...