HomeBERITAJadi Jujugan Wisatawan, Umbul Square Siap Berkolaborasi Dukung Pemberdayaan UMKM

Jadi Jujugan Wisatawan, Umbul Square Siap Berkolaborasi Dukung Pemberdayaan UMKM

Ketua TP PKK Kabupaten Madiun. Penta Lianawati Ahmad Dawami.

MADIUN,SMNNews.co.id – Wisata Umbul Square yang berada di Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun kini kembali menjadi jujugan wisatawan lokal maupun luar daerah.

Selain menyajikan wahana air dan mini zoo  kini Umbul Square kian berkembang dengan mewadahi beberapa kegiatan dari komunitas UMKM.

Seperti yang teihat saat UMKM Oke Oce Ina Makmur wilayah Jawa Timur 3, yakni Madiun, Ponorogo, Pacitan, Magetan dan Ngawi menyelenggarakan acara serta halal bihalal di Pendopo Umbul Square.

Acara tersebut, dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Madiun, Penta Lianawati Ahmad Dawami serta Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah raga, Anang Sulistyono.

Ketua TP PKK yang juga istri Bupati Madiun, dalam acara itu menyebutkan pentingnya koordinasi antar sektor guna meningkatkan sinergitas serta memunculkan inovasi yang memberi manfaat untuk semua.

“Setiap ada event Oke Oce Ina Makmur Wilayah Jawa Timur 3 ini alangkah baiknya untuk saling mengundang, saling berkoordinasi. Jadi kita bisa saling koreksi dan berinovasi,” tutur Penta

Menjadi tempat berkumpulnya pelaku UMKM, Direktur Utama Umbul Square, Afri Handoko, mengatakan pihaknya siap bekerja sama dan berkolaborasi khususnya kegiatan yang mendukung pemberdayaan masyarakat.

“Umbul Square menjadi salah satu destinasi wisata yang siap untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Oke Oce Ina Makmur ini. Kami siap mendukung program pemberdayaan masyarakat utamanya sektor UMKM,” kata Afri (23/5/2022).

Di akhir, Afri berharap supaya kerja sama yang sudah terjalin dengan kelompok Oke Oce Ina Makmur bisa memberikan peluang untuk Umbul Square dalam berinovasi sekaligus memajukan UMKM di Kabupaten Madiun.

“Manajemen Umbul Square dalam pelaksanaan kegiatan operasionalnya sudah melibatkan UMKM dengan berbagai macam produknya. Harapan kami ada celah dan peluang yang bisa ditindaklanjuti demi kemajuan UMKM di Kabupaten Madiun,” pungkasnya. (Penulis: Dodik Eko P)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...