HomeBERITAJadi Sopir Ambulan, Bacaleg Nasdem Eny Suwandi: Saya Siap untuk Masyarakat 24...

Jadi Sopir Ambulan, Bacaleg Nasdem Eny Suwandi: Saya Siap untuk Masyarakat 24 Jam dan Gratis!

Bacaleg Nasdem Eny Suwandi siap berjuang untuk masyarakat Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Berbagai kalangan dengan latar berbeda berlabuh ke Nasdem Kabupaten Blitar, untuk mendaftar sebagai Bacaleg, untuk menapaki kerasnya persaingan perebutan kursi DPRD Kabupaten Blitar, diantaranya yakni Sopir Ambulan Eny Suwandi, Minggu (10/09/2023).

Sesengit apapun itu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Blitar Nurhadi tetap optimis menatap pemilu 2024, baik pilek maupun pilpres akan lebih baik dan meningkat perolehan suaranya dibanding dari pemilu sebelumnya.

Nurhadi juga meyakini, setelah melakukan penjaringan bacaleg-bacaleg, baik itu internal maupun eksternal, dan sudah melalui beberapa tahan hingga sampai tahapan DCS di KPU saat ini, Nasdem Kabupaten Blitar Alhamdulillah mempunyai bacaleg -bacaleg yang serius untuk bertarung dalam kontestasi pileg 2024 mendatang.

“Banyak bacaleg yang bergabung di Nasdem Kabupaten Blitar saat ini dengan latar belakang mereka masing-masing. Ada yang dari pelaut (pelayaran, pengusaha, kontraktor, kyai, incumbent, dan lain sebagainya. Dari bacaleg yang mendaftar dan tersebar di 6 dapil, kami meyakini insyaallah setiap dapil kami mendapatkan kursi,” ungkap Nurhadi.

Kalau DPW mentargetkan 9 kursi, mudah-mudahan bisa tercapai. insyaallah minimal 7 kursi bisa, tapi sampai hari ini kami tetap optimis untuk bisa mencapai 9 kursi.

Karena ada beberapa dapil, Nasdem Kabupaten Blitar ada lebih dari 3 Bacaleg yang bertarung dengan serius.

“Yakni, dapil 3, dapil 4, dapil 1 dan dapil 5, juga dapil 6 yang sudah serius bersosialisasi door to door sampai hingga saat ini,” papar Ketua DPD Nasdem Kabupaten Blitar Nurhadi.

Seperti yang dituturkan Eny Suwandi Bacaleg potensial Nasdem dapil 6, yang mempunyai jiwa sosial tinggi, dengan terus mengabdikan diri sebagai relawan ambulan hingga saat ini.

Untuk di ketahui, sosok Eny Suwandi adalah seorang pengusaha yang mempunyai jiwa sosial yang tak perlu diragukan lagi kedemawanannya.

Eny Suwandi, yang telah lama mengabdikan diri sebagai sopir ambulan untuk mengantar baik pasien sakit maupun meninggal dunia tersebut, dulunya juga tergabung dalam kelompok sosial Panglima Panji Perduli sejak 5 tahun lalu.

Untuk terus mengabdi dan mendarmabaktikan dirinya agar terus dekat dan berjuang untuk rakyat terutama di sektor sosial, dirinya memantapkan hati dan memberanikan diri maju sebagai Bacaleg Nasdem dari dapil 6 yang meliputi, Sutojayan, Panggungrejo, Binangun, Wates nomor urut 1.

Relawan sopir ambulan tersebut juga mengatakan, saya menjadi relawan sopir ambulan tersebut sudah sejak 5 tahun yang lalu.

“Sejak 5 tahun yang lalu saya sudah menjadi relawan sopir ambulan, yang saat ini saya teruskan dengan jadi relawan sopir ambulan Nasdem,” kata Eny Suwandi.

Selebihnya, Eny Suwandi mengatakan, niatan saya hanya ingin membantu masyarakat, khususnya dengan menjadi sopir ambulan untuk 24 jam, melayani seluruh masyarakat Kabupaten Blitar, khususnya dapil 6.

“Saya siap melayani 24 jam, baik untuk mengantar pasien maupun jenazah, dan semuanya gratis,” ucap Eny Suwandi.

“Dan seandainya, nanti memang saya diamanahi oleh masyarakat menjadi wakil rakyat 2024 mendatang, saya juga sudah bertekad untuk tidak meninggalkan apa yang sudah saya lakukan selama ini yakni menjadi relawan sopir Ambulan, meskipun nanti saya duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Blitar,” tegas Eny Suwandi.

Eny Suwandi juga menuturkan, apa yang melatarbelakangi dirinya bergabung ke partai Nasdem.

Karena ia adalah pegiat sosial, dirinya tertarik sebab selama ini ia melihat Nasdem dengan program-programnya dikenal pro rakyat, khususnya DPD Nasdem Kabupaten Blitar.

“Hal itulah yang melatarbelakangi saya bergabung di Nasdem, karena sangat cocok dengan semangat kami, yakni untuk terus dekat dan membantu masyarakat, khususnya di ring sosial, karena dari dulu, semenjak awal Laskar Panji Perduli yang sangat perduli dengan masyarakat terutama masyarakat kecil, seperti bedah rumah, ataupun baksos dengan bagi sembako,” ujar Eny.

“Dan untuk Nasdem sendiri juga sama, maka dari itulah yang membuat klik dan trenyuh saya bergabung ke Nasdem. Harapannya, Nasdem bisa terus berkembang, dan armada-armada ambulan Nasdem Kabupaten Blitar bisa bertambah, dan nantinya bisa lebih berguna untuk masyarakat,” pungkas Bacaleg Nasdem dapil 6 Kabupaten Blitar Eny Suwandi. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Diduga Karena Sakit, Seorang Penghuni Kost di Pamekasan Ditemukan Meninggal Dunia

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Pademawu mendatangi TKP orang meninggal di kamar kost, Ds. Buddagan Kec. Pademawu, Selasa (28/05/2024) malam. "Berdasarkan informasi dari masyarakat pukul 18.00...

Bupati Blitar Berangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah memberangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024, Rabu (29/05/2024). Turut hadir dalam acara itu, Forkopimda, Kepala Kantor...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar Agenda PU Fraksi Tanggapi Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

BLITAR, SMNNews.co.id - Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023. Tanggapan itu mengemuka...