HomeTNIJaga Kondusifitas Wilayah Aman, Babinsa Klungkung Data Penduduk Pendatang

Jaga Kondusifitas Wilayah Aman, Babinsa Klungkung Data Penduduk Pendatang

Klungkung, SMNNews.co.id- Babinsa Semarapura Tengah Peltu Sang Made Karta bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa menggelar  kegiatan pendataan penduduk pendatang ( Duktang ) di wilayah kelurahan Semarapura Tengah, kecamatan Klungkung, Rabu (07/09/22 ).

Kegiatan ini digelar dalam rangka mengantisipasi para penduduk pendatang yang memasuki wilayah ini tanpa melaksanakan tertib administrasi, “ungkap Peltu Sang Made.

Kali ini pendataan dilaksanakan di dua wilayah yang meliputi, lingkungan Bucu dan Bendul. Kita laksanakan pengecekan dan pemeriksaan terhadap Duktang, yang belum melengkapi administrasi sebagai penduduk pendatang diantaranya wajib lapor penduduk pendatang dan surat ijin tinggal penduduk sementara.

“Dari hasil pendataan terjaring 6 orang yang belum melengkapi administrasi sebagai Duktang. Disamping pembinaan, Duktang ini harus segera mengurus kelengkapan administrasi dikelurahan,” tutupnya.

Sementara itu, terpisah Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan, pendataan Duktang digelar sebagai upaya tertib administrasi kependudukan. Dari kegiatan ini akan diketahui jumlah dan informasi data diri dari penduduk pendatang.

Berkaitan dengan hal tersebut, orang nomor satu di tubuh Kodim Klungkung ini juga menerjunkan Babinsa jajarannya untuk selalu memantau dan mengecek setiap wrga pendatang yang baru masuk di wilayah binaannya serta berkoordinasi dengan intansi terkait.

“Hal ini juga sebagai deteksi dan cegah dini demi keamanan dan kenyamanan serta kondusifitas di lingkungan binaan tetap terjaga,” pungkas Dandim *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...