HomeKISI-KISIJaga Sinergitas, Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad Hadiri Peringatan Hari Jadi Ngawi

Jaga Sinergitas, Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad Hadiri Peringatan Hari Jadi Ngawi

Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad bersama Forkopimda Ngawi turut hadir dalam Peringatan Hari Jadi Ngawi ke-661

 

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Seluruh unsur Forkopimda Ngawi berkomitmen untuk terus meningkatkan sinergitas dan kompabilitas. Hal itu, terlihat ketika para Forkopimda merayakan hari jadi Kabupaten Ngawi ke-661 di Alun-Alun Merdeka. Senin, 8 Juli 2019 pagi.

Melalui peringatan itu, Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistiyono mengajak seluruh pihak untuk mengevaluasi serta melakukan instropeksi diri sekaligus mencermati hal-hal yang dinilai perlu dipertahankan dan di rekonstruksi demi kebaikan bersama.

“Momentum ulang tahun ke-661 ini, hendaknya kita jadikan sebagai pedoman untuk terus mewujudkan kompabilitas guna Kabupaten Ngawi yang semakin cerdas, maju dan ramah,” ujarnya.

Sementara itu, Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad, Mayor Arm Ronad, F. Siwabessy menambahkan, ulang tahun Ngawi saat ini, menurutnya merupakan suatu hal yang wajib disyukuri, dipahami dan dijadikan suatu refleksi perjalanan Kabupaten Ngawi selama berlangsungnya pembangunan yang berkelanjutan dan dinamika sosial kemasyarakatan seiring perubahan jaman.

HUT Ngawi saat ini, imbuh alumni Webster University, Amerika Serikat ini, merupakan suatu barometer untuk menilai sejauh mana target yang telah berhasil diraih, terlebih dalam menambah efisiensi dan efektifitas birokrasi untuk mengakselerasi pencapaian kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai dengan tema yang diusung saat ini, kita jadikan semangat gotong-royong dan keterpaduan sebagai kekuatan untuk mengoptimalkan potensi negeri Ngawi ramah,” ujar Mayor Ronald.

Ia menilai, tema tersebut merupakan sangat tepat dengan dirayakannya HUT Ngawi di Alun-Alun Merdeka saat ini. Pasalnya, kata Ronald, keberhasilan pembangunan suatu daerah, tak akan terlepas dari dukungan serta partisipasi semua elemen yang ada.

“Penyelenggaraan Pemerintahan yang baik dan efektif, tidak hanya membutuhkan interoperabilitas atau sinergitas semata saja. Namun yang lebih penting, ialah kesatupaduan atau kompatibilitas,” ujar Perwira Menengah TNI-AD kelahiran Kota Ambon ini. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...