HomeJAWA TIMURKEDIRIJaga Situasi Aman dan Kondusif Jelang Lebaran

Jaga Situasi Aman dan Kondusif Jelang Lebaran

Sebelum pelaksanaan patroli gabungan, Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Wakil Bupati, Drs. Masykuri, MM. serta seluruh jajaran Forkopimda berkumpul terlebih dahulu di Pendopo Kab. Kediri untuk buka puasa bersama.

Kediri, suaramedianasional.co.id – Guna persiapan dan pengamanan lebaran 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Kediri melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan (27/5). Patroli gabungan ini dibagi menjadi lima lokasi yaitu di Kantor Kecamatan Plemahan, Kecamatan Purwoasri, Kecamatan Pare, Kecamatan Grogol dan Kecamatan Ngasem.

Sebelum pelaksanaan patroli gabungan, Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Wakil Bupati, Drs. Masykuri, MM. serta seluruh jajaran Forkopimda berkumpul terlebih dahulu di Pendopo Kab. Kediri untuk buka puasa bersama.

 

Pukul 18.00 WIB seluruh Forkopimda meluncur ke lokasi masing-masing untuk kegiatan patroli gabungan. Salah satunya Kepala Pengadilan Negeri Kab. Kediri, H. Putut Tri Sunarko, S.H, M.H, Sekretaris Daerah Kab. Kediri Dede Sujana, S.Sos, M.Si, langsung hadir di Kantor Kecamatan Ngasem.

Acara diawali dengan bincang-bincang Forkopimda dengan jajaran Muspika, mengenai persiapan pengamanan di hari lebaran nanti. Seluruh jajaran Muspika Ngasem nantinya akan siap patroli di post Area Kawasan Simpang Lima Gumul mulai tanggal 30 Mei 2019. Selain persiapan pengamanan, patroli ini juga bertujuan untuk memastikan apakah Kecamatan Ngasem sudah benar-benar aman menjelang dan hari H lebaran.

“Diharapkan seluruh wilayah Kediri khususnya Ngasem ini tetap aman, tanpa kejadian-kejadian yang tidak diinginkan di malam-malam terakhir bulan Ramadhan, agar masyarakat tetap intens dalam beribadah,” ujar Kepala Pengadilan Negeri Kab. Kediri.

 

Pada akhir acara, Kepala Pengadilan Negeri Kab.Kediri beserta Sekda Kab.Kediri memberi bingkisan secara kepada Camat Ngasem. Nantinya bingkisan tersebut akan diberikan kepada petugas yang nantinya berjaga di pos pengamanan. (kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...