HomeTNIJajanan Pasar, Tumbuhkan Kekeluargaan

Jajanan Pasar, Tumbuhkan Kekeluargaan

Lamongan, SMNNews.co.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 Kodim Lamongan ialah kegiatan yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat membangun desanya di bidang infrastruktur demi mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Memasuki hari Ke sepuluh pelaksanaan TMMD Ke 109 Di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan anggota satgas TMMD semakin menjalin keakraban dengan warga. Hal itu terlihat saat Pratu Joko Pramono beristirahat sejenak melepaskan lelah sambil minum dan makan jajanan pasar bersama warga, mereka terlihat santai, akrab dan bersenda gurau, Kamis (01-10-2020).

Menurut Joko, itulah salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan walaupun hanya makan sepotong jajan pasar dan air putih bagi warga, tanpa kita sadari ini bagian dari komunikasi sosial kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Bapak Maslikan (51) warga Dusun Ngulaan yang ikut Desa Tebluru mengatakan TMMD selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Tebluru dan sekitarnya juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat, sebab TNI berasal dari rakyat dan nantinya kalau sudah purna tugas sebagai TNI akan menjadi rakyat seperti pada umumnya,” ucapnya. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...