HomeTNIJalan Desanya di Bangun TNI, Anak SD Ini Sigap Membantu

Jalan Desanya di Bangun TNI, Anak SD Ini Sigap Membantu

Jalan desa nya di Bangun TNI, Anak SD Ini Sigap Membantu

SMNNews.co.id – Tidak mengherankan dan berlebihan apabila melihat seorang dewasa melihat desa nya di bangun ikut membantu, akan tetapi ini dilakukan oleh anak yang umurnya baru 11 dan 9 tahun tetapi respeknya yang ditunjukan sungguh patut diacungi dua jempol.

Tampak penuh semangat, Syaiful dan Alka dengan mengangkat ember berisi adonan semen untuk diberikan kepada tukang yang membuat plengsengan di sepanjang jalan yang menghubungkan antara desa Tlogosari dengan desa Alas Tengah.

Saat ditanya oleh Serka Danang anggota Yonif 527/BY yang tergabung satgas TMMD kodim 0823/Sutubondo, dirinya mengatakan, hal itu dilakukan lantaran dirinya merasa senang karena jalan yang menghubungkan antar desa nya dengan desa lain sedang di bangun oleh TNI dan kebetulan dirinya lagi tidak sekolah karena libur.

” saya senang pak, jalan desa kami di bangun dan banyak tentara di sini, ungkapnya polos. ” Pak tentara ganteng-ganteng ya,.besok kalau sudah besar saya juga ingin jadi tentara,”imbuhnya.

Kehadiran TMMD Reguler ke -107 Kodim 0823/Situbondo, di Desa Tlogosari kecamatan Sumber Malang, Kabupaten Situbondo sudah berjalan 15 hari, dan sudah banyak membawa perubahan dan menginspirasi masyarakat untuk berbuat hal yang positif. (Penrem)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...