HomeTNIJalan Rabat Tebluru Nampak Asri

Jalan Rabat Tebluru Nampak Asri

Lamongan, SMNNews.co.id – Warga Desa Tebluru kini telah dapat menikmati hasil kerja keras dari satgas dalam program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0812 / Lamongan. Karena Desa tebluru pada program TMMD Tahun 2020 telah menjadi sasaran program Fisik maupun non fisik.

Suatu program untuk kesejahteraan masyarakat dalam pemerataan pembangunan daerah pelosok maupun tertinggal yang merupakan bhakti TNI kepada rakyat, dengan memberikan sesuatu kepada desa tertinggal agar dapat maju dan sejahtera. Termasuk jalan rabat beton di Desa Tebluru, jalan bertanah dan berbatu dan licin kali ini telah berubah menjadi jalan rabat yang dapat memperlancar kegiatan dan aktifitas warga desa.

Pembangunan yang dilaksanakan saat ini telah membawa perubahan besar bagi masyarakat Desa Tebluru. Teruma keceriaan seluruh warga nampak disana sini. Dengan keceriaan tersebut dapat dipastikan bahwa masyarakat mempunyai harapan kedepan untuk dapat mengembangakan perekonomiannya karena sudah didukung dengan infrastruktur yang memadai.

Karena selama ini yang menjadi permasalahan utama dari warga adalah masalah Infrastruktur dan pengairan ke lahan petani, terutama dimusim kemarau sangat kesulitan air untuk mengairi lahan pertanian, sehingga panen juga kurang maksimal bahkan petani sering merugi karena kekurangan pasokan air untuk tanaman.

Semangat petani Desa Tebluru sebenarnya sangat luar biasa. Namun, karena dukungan, infrastruktur serta masih sulitnya air terutama pada musim kemarau, maka hasil panen juga kurang maksimal. Ketika saat ini ada pipanisasi serta pembangunan bak air untuk pembagian air ke lahan pertanian, makapelaksanaan tersebut tentunya membuka harapan baru bagi petani untuk dapat menghasilkan panen yang lebih maksimal.

Bak air yang saat ini masih dikerjakan oleh satgas yang dibantu oleh warga terutama para petani yang paling utama tujuannya untuk memenuhi kebutuhan pasokan air bagi petani, ke lahan pertanianya. Lahan pertanian yang subur tentu menjadi harapan agar hasil bumi petani Desa Tebluru menjadi produk unggulan. Dukungan infrastruktur serta pengairan Yang Bagus tentunya akan dapat merubah hasil bumi petani menjadi lebih bagus dari sebelum – sebelumnya. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...