Jalan Sehat Mewarnai Millenial Road Safety Festifal Polresta Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di dampingi Wakil Bupati Sidoarjo melakukan jalan sehat bersama.
Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Polresta Sidoarjo mengelar acara puncak Millenial Road Safety Festival 2019 di alun–alun  Sidoarjo, Minggu (10/3). Ribuan penonton memadati alun-alun Sidoarjo, sambil bergoyang menikmati alunan gendang orkes Monata dengan tertib dan kondusif. Acara yang digelar menambah suasana kemeriahan adanya kegiatan senam bersama, jalan sehat,undian door price serta Entrepreneur expo / Pameran UMKM Sidoarjo. Dalam kegiatan Acara tersebut, hadir pula Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Komandan Kodim 0816, dan komandan Arhanudse 8.
Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin sangat mendukung kegiatan kampanye tertib berlalu lintas untuk menyadarkan kaum mellenial tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. Ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan budaya yang baik kepada masyarakat. Ia juga mengungkapkan bahwa kedepannya untuk pembangunan jalan di Pemkab Sidoarjo, “akan di  beton dan dilakukan secara bertahap tapi itu semua harus di sesuaikan dengan anggaran yang ada,” jelas Cak Nur. Sementara itu,Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, Kegiatan Millenial Road Safety Festival ini sangat membantu Polri dalam meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas. Semuanya itu harus diwujudkan atas kesadaran dari masyarakat.
Dimana dari hasil evaluasi para milenial ini menjadi korban paling tinggi pada kecelakaan berlalu lintas. “Yang jelas upaya kita dalam menekan kecelakaan lalu lintas kita melakukan tindakan persuasif dan preventif, yaitu dengan melakukan sosialaisasi atau kampanye tertib berlalu lintas, memasukan kurikulum lalu lintas yang ada di tingkat SMP, selain itu kita juga melakukan pelatihan kependidikan lalu lintas pada komunitas yang ada di Kabupaten Sidoarjo, “ terang Zain.
Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada pemenang lomba Vlog Millenial Road Safety, lomba Gerakan Pengaturan Lalu Lintas (Gatur Lantas), serta lomba senam millenial. (try)