Jalan TMMD Bagus, Rizki Lancar

Jalan TMMD Bagus, Rizki Lancar

Trenggalek, suaramedianasional.co.id -maka usaha lancar. Secuil kisah yang diungkapkan Lani warga Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek, seorang penjual rumput untuk pakan ternak.

Ditangannya, rumput hijau untuk makan ternak diambilnya dara ladang hingga keliling ke rumah warga. Saban hari, sedikitnya 5 hingga 6 karung rumput diambilnya untuk dijual.

Jika dibandingkan dengan dulu sebelum jalan desanya dirabat, dalam sehari ia hanya mampu mencari 3 karung rumput, karen sulitnya perjalanan yang harus ditempuh.

Ia menceritakan, dengan keliling dari rumah ke rumah, Lani menjajakkan rumputnya untuk dijual. Setiap hari bapak 2 anak itu keliling melewati jalan yang usai dirabat TMMD. Jalan rusak dan bergelombang menjadi sarapannya. Bahkan dirinya sering mengeluh dengan kondisi jalan saat itu.

Terkadang harus dipanggulnya hingga berpuluh kilometer agar rumput dagangannya laku. Kini bebean berat di pundaknya sesikit ringan, karena jalan semakin bagus usai di rabat oleh Satgas TMMD.

“Kalau jalan lancar kan saya bisa bolak balik angkut rumput. Pokoknya alhamdulilah, berkat jalan yang sudah bagus, rumput yang saya dapatkan semakin banyam dan tentunya pendapatan juga bertambah,” katanya. Rabu (14/8). (pendim)