HomeTNIJalin Ikatan Kekeluargaan dan Keakraban Melalui TMMD

Jalin Ikatan Kekeluargaan dan Keakraban Melalui TMMD

Jalin Ikatan Kekeluargaan dan Keakraban Melalui TMMD.

Lamongan, SMNNews.co.id – Waktu istirahat digunakan semaksimal mungkin oleh Satgas TMMD 109 Kodim 0812 Lamongan di Desa Tebluru Kecamatan solokuro Kabupaten Lamongan. Selain untuk istirahat makan, dan sholat (Ishoma), Satgas Pra TMMD menggunakan jam istirahat tersebut untuk menjalin kebersamaan dengan warga.
“Suasana penuh keakraban antara TNI dan masyarakat saat jam istirahat di Lokasi TMMD, sambil minum dan menghisap sebatang rokok,“ ujar kasminto (63), salah satu warga Desa tebluru.
Babinsa Tebluru Serda Eka mengatakan kebersamaan dengan rakyat dalam pelaksanaan Pra TMMD mempunyai nilai strategis untuk mengoptimalkan target penyelesaian sasaran TMMD.
“Untuk menjalin ikatan kekeluargaan dan keakraban dengan masyarakat tidak ada salahnya hal itu dilakukan, tanpa kita sadari akan terjalin ikatan emosional,” beber Serda Eka.
Lanjutnya, dengan demikian tujuan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, dan menimbulkan rasa aman dan nyaman di masyarakat dapat terwujud.
“Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” pungkasnya. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...