HomeBERITAJalin Keakraban dengan Warga di Wilayah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok...

Jalin Keakraban dengan Warga di Wilayah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Gelar Komsos

Serda Chozin ketika melakukan komsos bersama warga binaannya

Blitar, SMNNews.co.id – Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerja sama yang lebih baik di wilayah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Serda Chozin, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya yang berada di Desa Gembongan Kec. Ponggok Kab. Blitar, Jum’at (24/6/2022).

Serda Chozin mengungkapkan jika kegiatan Komsos tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kedekatan dan keakraban yang lebih baik lagi dengan warga sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan di wilayah.

“Menurutnya, melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin hubungan yang lebih baik lagi dengan warga, serta tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga dapat memperlancar tugas sehari-hari di lapangan,” jelas Serda Chozin.

Diakui, dengan kegiatan Komsos ini, pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah desa binaan, serta dapat digunakan sebagai upaya untuk deteksi dini dan cegah dini. Harapannya apabila ada hal-hal negatif yang berkembang di wilayah, bisa segera diketahui.

Sementara itu Danramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Slamet Gunarto menambahkan, bahwa kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa secara langsung, akan lebih efektif dan tepat sasaran.

“Dan dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan dapat segera diketahui dan bisa diselesaikan oleh Babinsa dengan cepat dan tepat,” tegasnya Dim0808. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...