HomeBERITAJalin Keakraban! Satgas Yonif 143/TWEJ Selalu Senyum, Sapa dan Bantu Masyarakat di...

Jalin Keakraban! Satgas Yonif 143/TWEJ Selalu Senyum, Sapa dan Bantu Masyarakat di Papua

Satgas Yonif 143/TWEJ saat bersama masyarakat Kampung Jifangri, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Tiada lelah bagi prajurit dari Gunung Beranti Lampung untuk selalu mempersembahkan yang terbaik buat ibu pertiwi, Lettu Inf Sukamto selaku Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ bersama anggotanya selalu aktif, senyum, menyapa warga guna mengetahui kondisi masyarakat Kampung Jifangri, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (22/11/2022).

Dalam setiap kegiatan Patrolinya Danpos Lettu Inf Sukamto bersama anggotanya tak lupa membawa sarana yang dibutuhkan para warga guna sedikit berbagi kepada mereka. “Ini semua dilakukan untuk menciptakan hubungan kekeluargaaan yang harmonis antara Satgas dengan Warga yang ada di perbatasan RI di Papua,” kata Danpos.

Baca Juga : Prajurit Yonzipur 2/SG Beri Edukasi Wawasan Kebangsaan di Kampung Pancasila

Sementara itu, Michelle (4) yang berada disamping Lettu Sukamto dengan polosnya bertanya “Bapak Tentara punya gula-gula kah ?, suara tersebut sontak membuat Danpos Yuruf menjawab, “Oh… adik selalu ada gula-gula buat adik manis”, jawab Danpos sembari tersenyum sambil memberikan beberapa gula-gula untuknya.

Tak hanya itu, Alkitab dan pakaian layak pakaipun selalu dibawanya untuk warga yang membutuhkan tanpa terkecuali Bapak Polli, Sekdes Kampung Jifangri juga mendapat bantuan alkitab dan beberapa potong pakaian dari para Prajurit TNI 143/TWEJ.

Ia mengatakan, keberadaan bapak benar-benar membawa berkah bagi kami semua, anak-anak dan remaja juga bapak TNI selalu perhatikan mereka.

Baca Juga : Pasca Banjir, Babinsa Paron Bagikan Nasi Bungkus dan Bantu Bersihkan Rumah Warga

“Alkitab ini bermanfaat sepanjang masa semoga Tuhan memberkati bapak,” tutupnya sembari memberikan salam kepada Danpos Yuruf. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...