Jamin Kebugaran Prajurit TMMD, Satgas Kesehatan Datang ke Lokasi

Kopda Nyaman, anggota kesehatan dari Lanud Iswahjudi

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Rasa kemanusiaan terpanggil untuk membantu menjaga kebugaran rekan sejawatnya sesama Satgas TMMD Reg 105 Trenggalek.

Kopda Nyaman, anggota kesehatan dari Lanud Iswahjudi yang tergabung dalam Satgas TMMD tidak bosan bosanya selalu menyambangi rekannya yang sedang melakukan pengerjakan program Fisik di lapangan. Setiap Satgas TMMD diperiksanya untuk menjaga kebugaran.

Musim hujan yang sering ada beberapa kali menyebabkan kesehatan agak terganggu. Diperparah dengan teriknya cuaca ketika siang hari menambah suhu tubuh sering berubah-ubah. Kondisi cuaca ini jelas akan merubah kebugaran Satgas TMMD. Maka perlu adanya dicek dan diberi vitamin.

Terlihat Satgas TMMD sedang diperika tekanan darah dan kesehatannya. Sambil berbaring, Kopda Nyaman memeriksa rekan sejawatnya itu. Selain memang panggilan jiwa, kegiatan itu juga sebagai rasa korsa yang disematka setiap jajaran anggota TNI.

“Kita tugas itu juga pakai perasaan dan hati nurani. Kalau memang harus diobati ya kita beri obat, Pemeriksaan ini kan juga untuka kebugaran prajurit juga,“ katanya, Rabu (24/7). (*)