HomeBERITAJanji Tingkatkan Hibah ke KONI dan Buka Sport Tourism

Janji Tingkatkan Hibah ke KONI dan Buka Sport Tourism

Bupati Trenggalek saat membuka Musorkab KONI, Minggu (1/04/2020)

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin berjanji akan menambah dana hibah ke KONI dan membuka olahraga wisata di Trenggalek.

“Sudah saatnya Trenggalek bukan hanya bisa mencetak atlet, tapi juga membuat event olahraga yang berdampak pada peningkatan kunjungan wisata,” ujar Arifin.

Hal itu dikatakan Moch. Nur Arifin saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Trenggalek di Hotel Hayam Wuruk, Minggu (1/3/2020).

Agenda musorkab adalah pemilihan Ketua KONI periode 2020 – 2024. Bupati Moch. Nur Arifin meminta para peserta Musorkab agar memilih Ketua KONI dengan figur yang punya dedikasi terhadap kemajuan para atlet.

Pihaknya juga berharap KONI ke depan lebih baik lagi agar olahraga Trenggalek semakin berjaya serta mewarnai olahraga bagi semua cabang olahraga yang ada.

“Untuk olahraga di Trenggalek kedepan, target saya akan lebih konsen masuk ke olahraga prestasi, favorit dan sport tourism,” tutur Arifin

Untuk meningkatkan target tersebut, Arifin juga akan selalu memberikan dukungan seperlunya, dengan fasilitaskan sudah seperti GOR, maka tinggal memaksimalkan fasilitas untuk para atlet.

Arifin juga mengatakan akan menambah anggaran hibah untuk Koni. Ia mengakui bahwa untuk anggaran hibah yang diberikan kepada Koni memang tidak begitu banyak dibandingkan kabupaten lain, namun hasil prestasi yang diperoleh sangat membanggakan.

“Olahraga di Trenggalek selain untuk menyatukan seluruh masyarakat, juga diharapkan meningkatkan promosi daerah,” pintanya. (rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...