HomeSUMATERA BARATPASAMANJelang Akhir Masa Jabatan, DPRD Pasaman Gelar Paripurna Maraton

Jelang Akhir Masa Jabatan, DPRD Pasaman Gelar Paripurna Maraton

Suasana saat rapat paripurna DPRD Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Jumat (19/7)

Pasaman, suaramedianasional.co.id – Jelang akhir masa jabatannya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatarera Barat, menggelar rapat paripurna yang boleh dikatakan, dilakukan dengan sistem maraton. Tiga agenda sekaligus, dibahas dalam rapat paripurna DPRD periode 2014-2019 tersebut pada Jumat (19/7).

Tiga pembahasan dalam paripurna tersebut adalah Penyampaian Laporan Pansus Perubahan Perda no 1/2016 tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Wali Nagari serta Pansus Raperda tentang Retribusi Jasa Umum.

Selain itu, juga membahas penyampaian laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD terhadap pembahasan Rancangan KUA dan PPAS untuk Perubahan APBD (P-APBD) Kabupaten Pasaman 2019 sekaligus penandatanganan nota kesepakatan. Pembahasan ketiga adalah rangka penyampaian nota pengantar Rancangan P-APBD Pasaman.

Pembukaan rapat paripurna dilakukan Ketua DPRD Pasaman, Yasri, namun pimpinan rapat kemudian diserahkan pada Wakil Ketua I DPRD Pasaman, Bona Lubis. Rapat paripurna juga dihadiri Asisten I Pemkab Pasaman, Mulyatmin beserta kepala OPD setempat.  Selain itu, sejumlah sejumlah LSM dan wartawan juga ikut hadir dalam rapat paripurna di aula utama gedung DPRD Pasaman tersebut.

Walau digelar secara beruntun, namun kosentrasi anggota DPRD tampaknya tetap fokus termasuk saat mencermati laporan Pengantar Nota Keuangan P-APBD yang dibacakan Bupati Pasaman,  H. Yusuf Lubis.  “Kita bersyukur bahwa rapat berlangsung lancar, aman, tertib dan kondusif, dan akan dilakukan rapat paripurna lanjutan pada Kamis, 25 Juli 2019 pada pukul 10.00 WIB,” ungkap Bona Lubis. (mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Idul Fitri 1445 H

PASAMAN, SMNNews.co.id - Mengawali cuti bersama ASN Pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman gelar Apel gabungan di halaman Kantor Bupati...

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...