HomeSUARA DAERAHJelang Buka Puasa, Gus Ipin Susuri Kawasan Wisata Sambut Pemudik Saat Libur...

Jelang Buka Puasa, Gus Ipin Susuri Kawasan Wisata Sambut Pemudik Saat Libur Lebaran

Berboncengan dengan Sekda Joko Irianto mengendarai ATV jelang waktu buka puasa, Jum’at (10/5/2019), Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), menyusuri kawasan di sekitar Pantai Prigi.

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Isu penumpukan sampah di lokasi wisata, penyikapan terhadap perilaku buang sampah sembarangan, keterbukaan harga makanan, hingga event kesenian di lokasi wisata menjadi konsen Gus Ipin dalam menyambut pemudik saat libur lebaran nanti.

 

Berboncengan dengan Sekda Joko Irianto mengendarai ATV jelang waktu buka puasa, Jum’at (10/5/2019), Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), menyusuri kawasan di sekitar Pantai Prigi. Gus Ipin juga mengajak Dinas PKPLH, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Camat Watulimo untuk ikut melihat kondisi lingkungan di sekitar Pantai Prigi.

 

“Saya mengamati perilaku wisatawan yang menikmati fasilitas penyewaan ATV, biasanya jalur yang mereka kunjungi adalah sampai di sini,” ungkapnya.

 

“Penasaran, lalu saya sewa ATV kemudian saya ke sini dan ternyata kondisinya penuh sampah. Selain itu juga banyak potensi di sisi hilir. Ini ada potensi air yang cukup lumayan, kemudian hutan-hutannya masih asri di sini namun permasalahannya adalah sampah,” imbuh Gus Ipin.

 

Untuk itulah Plt. Bupati Nur Arifin mengajak diskusi sekaligus meninjau langsung lokasi yang dimaksud agar ke depan hal itu menjadi perhatian. Gus Ipin juga meminta kepada Dinas PKPLH untuk menyiapkan peraturan terkait sanksi membuang sampah sembarangan di kawasan wisata.

 

Selain itu, Gus Ipin juga meminta para pelaku jasa pariwisata untuk memberi kejelasan terkait harga kepada para wisatawan. “Terus pelaku-pelaku jasa pariwisatanya, yang jualan dan segala macam harganya harus jelas. Jangan sampai menipu konsumen di sini. Ini guna komitmen kami menyambut para pemudik lebaran di Trenggalek dan kita siapkan semuanya sebaik mungkin,” tegasnya.

 

“Makanya saya diskusi, pariwisata tidak usah muluk-muluk, eventnya ditambah lalu para pelaku-pelaku kesenian itu kita kasih hibah untuk tampil di tempat-tempat wisata. Pelaku-pelaku kesenian ini jangan hanya bikin proposal pengajuan bantuan saja, namun kita suruh tampil di lokasi-lokasi wisata,” lanjut Gus Ipin.

 

Beberapa hal tersebut memang dipersiapkan oleh Gus Ipin dalam menyambut kunjungan para pemudik saat libur lebaran, agar wisatawan terkesan dan mau berkunjung kembali, dan menceritakan keseruan kunjungan kepada saudara maupun kolega mereka sehingga semakin meningkatkan kunjungan wisata ke Pantai Prigi. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....