HomeTNIJelang Kunjungan Wapres, Apel Pasukan Pengamanan Digelar di Dua Lokasi

Jelang Kunjungan Wapres, Apel Pasukan Pengamanan Digelar di Dua Lokasi

Banyuwangi, SMNNews.co.id- Berbagai kesiapan dilakukan menjelang kunjungan kerja yang dilakukan oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

            Salah satunya, persiapan pasukan pengamanan VVIP. Selain digelar di Banyuwangi, apel itu juga digelar di Situbondo, Jawa Timur.

            Untuk di Banyuwangi, apel pengamanan itu dipimpin langsung oleh Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti. Sedangkan untuk di Situbondo, apel dipimpin oleh Kepala Staf Korem 083/Baladhika Jaya, Letkol Inf Akhmad Juni Toa.

            Setidaknya, beberapa personel sudah disiagakan selama proses kunjungan kerja yang dilakukan oleh pejabat nomor dua di Indonesia itu.

            “TNI, Polri dan Pemda serta unsur pendukung lain yang tergabung dalam Satgas Pamwil, akan bersinergi untuk memaksimalkan pengamanan selama kunjungan kerja itu berlangsung,” ujar Danrem, Kolonel Irwan.

            Koordinasi, kata Danrem, dijadikan titik utama ataupun point terpenting selama berlangsungnya prosesi pengamanan kunjungan itu. “Sehingga, pengamanan bisa berjalan dengan optimal,” ujarnya. Rabu, 20 Oktober 2021 pagi. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

4 Pemenang Audisi Shalawat Asyghil Mendapatkan Hadiah Dari Gubernur Jatim

SIDOARJO, SMNNews.co.id - Pada Sabtu (7/2/2023), empat pemenang audisi lantunan Shalawat Asyghil yang digelar dalam lingkup One Century NU mendapatkan kado istimewa dari Gubernur...

Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Amankan Pelaku Bajing Loncat

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Anggota Subdit III unit 1 dan 2 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel tangkap pelaku bajing loncat yang terjadi di Jalan Raya Lintas...

Seorang Ibu di Madiun Tega Membakar Bayi yang Baru Dilahirkannya

MADIUN, SMNNews.co.id - Polres Madiun berhasil mengamankan tersangka IS seorang ibu (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan yang tega membakar bayi yang baru dilahirkannya...