HomeBERITAJelang Lebaran RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Pulangkan 4 Pasien Positif Corona ...

Jelang Lebaran RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Pulangkan 4 Pasien Positif Corona yang Sudah Dinyatakan Sehat

Ruang isolasi RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

Blitar, SMNNews.co.id – Kabar baik datang dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar. Empat pasien positif yang sudah menjalani perawatan lebih dari 20 hari  dinyatakan sehat dan Boleh pulang, Sabtu (23/5/2020).

Empat pasien yang sudah sehat itu adalah seorang pria warga Kecamatan Kesamben, sepasang suami istri warga Kecamatan Wates dan tenaga kesehatan (Nakes) wanita warga Kecamatan Bakung.

“Kami pulangkan empat pasien positif Covid-19 pada Jumat (22/5), Bukan karena mau lebaran tetapi memang sudah menjalani masa isolasi dan terapi lebih dari 20 hari. Dan kondisi klinis mereka juga sangat bagus, sehingga keluarga meminta mereka dibawa pulang,” jelas Dirut RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Endah Woro Utami.

dr. Woro saat dihubungi SMNNews.co.id menambahkan, untuk pasien pria dari Wates dan nakes dari Bakung, hasil swab kedua menunjukkan sudah negatif.

Sedangkan untuk pasien pria dari Kesamben dan wanita dari Wates, hasil swab yang ke tiga masih menunggu dan menjalani karantina mandiri di rumah.

“Jadi kemarin sebelum pulang keduanya kami swab yang ketiga. Dan petugas, baik dari kecamatan atau puskesmas sudah mengecek rumahnya. Ada kamar sendiri dilengkapi kamar mandi sendiri. Mereka menandatangani surat pernyataan bersedia melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” tandasnya.

Untuk hasil tes swab ketiga, lanjutnya, akan keluar dua pekan mendatang. Selama menunggu hasil tes swab itu keluar, pihak desa dan puskesmas terdekat terus mengawasi isolasi mandiri dan memastikan yang bersangkutan akan disiplin melaksanakannya.

Sampai saat ini, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi masih mengisolasi empat PDP baru. Mereka semua masuk rumah sakit dengan komorbid atau penyakit penyerta. Dengan rincian pria dari Selopuro dengan penyakit penurunan trombosit, wanita dari Bantur Kabupaten Malang dengan sakit myioma uteri dan bronkitis, wanita dari Selopuro sakit tumor dan pria dari Kanigoro dengan penyakit pneumonia dan diare akut.

“Kami akan terus pantau kesehatannya dan Semua sudah kami tes swab, sambil menunggu hasilnya kami terapkan penanganan Corona,” pungkasnya.(jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...