HomeTNIJelang Pembukaan TMMD Ke - 109, Masyarakat Tebluru Sambut dengan Gotong Royong

Jelang Pembukaan TMMD Ke – 109, Masyarakat Tebluru Sambut dengan Gotong Royong

Jelang Pembukaan TMMD Ke – 109, Masyarakat Tebluru Sambut dengan Gotong Royong.

Lamongan, SMNNews.co.id – Menjelang pembukaan TNI Manunggal Membangu Desa(TMMD) ke 109, masyarakat Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro,Kabupaten Lamongan menyambut hangat.

Sambutan hangat itu yakni menunjukkan dengan merawat budaya bangsa yakni kegotong – royongan. Mulai dari jalan menuju desa setempat terlihat sangat antusias,Mereka semua menunjukkan rasa penuh semangatnya dan saling bahu membahu.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu masyarakat Desa setempat, Afif Nur mengatakan, “Kami sangat senang dengan adanya TMMD ini. Apalagi anggota TNI sangatlah dekat dengan rakyat. Maka dari itu kami menyambutnya dengan rasa semangat gotong royong,” kata Afif.

Menurutnya, para anggota TNI yang nantinya akan berjuang untuk membangun desa kami ini sangat perlu mendapat sambutan hangat seperti ini.”tentunya karena para anggota nantinya akan membangun desa kami dan membantu kesukitan – kesulitan kami, sudah sepatutnya kita sebagai tuan rumah untuk saling bersinergi,” terangnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono membeberkan jika TMMD ke – 109 ini pelaksanaanya ke pembangunan perihal mendasar masyarakat desa setempat.

“Pada TMMD ke – 109 ini kita fokus ke perihal dasar kebutuhan masyarakat desa setempat baik fisik dan non fisik.Pengoptimalan irigasi pertanian melalui pipanisasi dan jalan rabat beton persawahan. Kemudian rumah singgah atau isolasi, pengerukan embung untuk cadangan air dan peningkatan sarana olahraga,” beber Dandim Sidik.

Tak hanya itu, lanjutnya, non fisik seperti halnya memberikan edukasi atau pendidikan ke masyarakat juga kita lakukan.

“Para anggota TNI nantinya akan memberikan edukasi sesuai bidangnya masing – masing selama pelaksanaan TMMD,” imbuhnya.

Dandim berharap, “Melalui TMMD, rasa persatuan dan kesatuan dapat selalu kita tingkatkan. Sehingga bangsa kita menjadi bangsa yang kuat manakala kita tetap teguh dengan isi dari 9Pancasila pertama tersebut,” tandasnya. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...