Jelang Pemilu Serentak, Muspika Sumawe Gelar Rakor

Rakor jelang Pemilu serentak diselenggarakan di Kecamatan Sumawe, Selasa (05/3).
Malang, suaramedianasional.co.id – Rakor jelang Pemilu serentak diselenggarakan di Kecamatan Sumawe, Selasa (05/3). Rakor ini langsung dipimpin Camat Sumawe, Agus Hariyanto dan dihadiri unsur Muspika setempat.
Camat Sumawe Agus Harianto menjelaskan, di Kecamatan Sumawe ada 321 TPS yang tersebar di 14 desa. Jumlah hak pilih yang ada dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 79.128 orang. Semua data ini menjadikan Sumawe termasuk wilayah dengan hak pilih besar.
 “Kita berharap dengan rapat kordinasi ini, penyelenggaraan nanti bisa berjalan dengan aman, lancar dan tidak ada kendala,” ujar Hariyanto.
Salah satu yang harus diantisipasi adalah medab di sumawe yang berkontur. Hal inj menurut Hariyanto harus disikapi dengan tekad kuat dan dia berpesan agar para penyelenggar Pemilu menjaga staminanya. Proses Pemilu secara serentak juga akan menjadikan warga berada di bilik suara lebih lama dari biasanya karena harus memilih DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD sampai presiden. “Jadi ya butuh ketangguhan stamina dan kesabaran ekstra dari para penyelenggara, termasuk aparat pengamanan. Kami harap Pemilu sendiri akan lancar, tertib dan aman,” ungkapnya. (yop)