HomeSUARA DAERAHJelang Perayaan Waisak, KBTI Temui Gubernur Khofifah

Jelang Perayaan Waisak, KBTI Temui Gubernur Khofifah

KBTI menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (10/5) malam.

Surabaya, suaramedianasional.co.id –Jelang perayaan Hari Raya Trisuci Waisak 2019/2563 BE Keluarga Buddhist Theravada Indonesia (KBTI) menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (10/5) malam.

Kedatangan KBTI yang dipimpin oleh Bante Sukhito Padesa Nayaka Jatim bermaksud untuk mengundang Gubernur Jatim pada perayaan waisak bersama 2019 di Dyandra Convention Centre Jl. Basuki Rahmad Surabaya pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2019.

Mendapat undangan untuk hadir pada perayaan Waisak di Jatim, Gubernur Khofifah akan berusaha meluangkan waktu untuk menyapa dan berkomunikasi kepada seluruh Ummat Budha.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah minta kepada ummat Budha yang ada di Jatim untuk membuat program atau aksi sosial yang berdampak langsung kepada masyarakat. Salah satu contohnya seperti yang dilakukan di Jakarta dan Cengkareng.

Khofifah menyebut, program yang bisa dijalankan di Jatim salah satunya adalah aksi sosial seperti kegiatan sosial penanganan operasi katarak, pemilahan dan pengolahan sampah daur ulang menjadi nilai tambah yang tinggi.

Pihaknya yakin jika seluruh masyarakat Jatim dapat mengadopsi pola hidup bersih sehat yang dilakukan Ummat Budha akan menimbulkan kebiasaan positif. Terutama pada pola hidup bersih sehat.

“Saya ingin masyarakat Jatim melihat dan mencontoh kegiatan kegiatan positif yang dilakukan oleh Ummat Budha, seperti pengolahan sampah dan pola pola hidup bersih,” terangnya.

Khofifah yakin jika seseorang berperilaku hidup dan mengkonsumsi makanan sehat, maka akan sehat pula hatinya. “Saya yakin, jika seseorang membiasakan melakukan pola hidup bersih maka akan bersih pula hatinya,” tutupnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...