Jembatan Baru, Solusi Banjir dan Longsor

Jembatan dibangun oleh Satgas TMMD 105 Trenggalek kini telah berdiri kokoh

Trenggalek, suara,medianasional.co.id – Diharapkan dengan tersambungnya jalan dengan jembatan, semoga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, karena akses jalan mereka semakin mudah. Usai menyelesaikan pekerjaan membangun jembatan di lokasi ini, satgas dan warga merayakan dengan minum jamu beras kencur pemberian dari warga untuk melepas lelah dan dahaga.

Jembatan di Dusun Nitri Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Jatim selesai dibangun oleh Satgas TMMD 105 Trenggalek dengan warga sekitar. Tubuh jembatan terlihat kokoh dengan empat gorong gorong besar yang difungsikan untuk saluran air dan plat beton diatasnya.

Terbesit dan terlaksana dari usulan warga yang sering terkena banjir di sekitar lokasi jembatan, emnghauskan ada titik program khsuus untuk jembatan dan gorong-gorong. Dengan terbangunnya jembatan ini maka masyarakat tidak perlu takut lagi air bah dari pegunungan menggerus badan jalan sehingga menyebabkan jalan rusak dan licin.

“memang awalnya usulan dari wara,akrena sering ada banjir dan longsor,makamya diberi jembatan untuk saluran air,” ujar Kapten Inf. Wawan Iryanto, Danramil Karangan. (Pendim)