HomeBERITAJumat, Penderita Covid-19 Akan Dievakuasi ke RSUD

Jumat, Penderita Covid-19 Akan Dievakuasi ke RSUD

Evakuasi penderita positif Covid-19 di Ngawi kw rumah sakit, akan dilaksanakan demi perawatan mereka.

NGAWI, SMNNews.co.id – Penderita Covid-19 akan dievakuasi ke RSUD dr Soeroto, Jumat (08/05/2020).

Meskipun sudah diketahui swab mereka positif sejak Rabu 5 Mei lalu, namun mereka tergolong orang tanpa gejala (OTG) hingga mereka bisa melaksanakan isolasi mandiri.

“Harus sendiri di rumah, tidak boleh memasak, peralatan makan dicuci sendiri dan pemenuhan makannya disuplai,” ungkap Budi Sulistyono, Bupati Ngawi sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Kanang, sapaan akrabnya, berharap 5 orang yang positif Covid tersebut bisa pulih dengan pola makan dan gizi baik sehingga imun tubuh meningkat dan mampu melawan virus.

“Mereka kondisinya baik-baik saja, tanpa gejala atau termasuk OTG, nanti hari Jumat akan kita jemput untuk diisolasi ke rumah sakit,” ungkap Kanang.

Sedangkan Kadinkes Ngawi, Yudhono, mengatakan, sejak diketahui swab 5 orang warga Ngawi positif, pihaknya sudah berkomunikasi dengan semua Puskesmas. Dia meminta agar puskesmas yang membawahi wilayah para penderita ini siaga dan membantu pelaksanaan isolasi mandiri hingga dievakuasi Jumat nanti.

“Sebelumnya kamar penuh, tapi Junat besok sudah disiapkan dan akan dievakuasi,” ungkap Yudhono.

Penjemputan akan dilakukan Gugus Tugas dengan detail waktu dan pelaksanaan yang masih dirahasiakan. Selain itu juga telah disiapkan mobil dan tim khusus untuk menjemput mereka. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...