HomeBERITAKabupaten Blitar PDI Perjuangan Jadi Oposisi, Sri Rahayu Pesan Jaga Optimisme

Kabupaten Blitar PDI Perjuangan Jadi Oposisi, Sri Rahayu Pesan Jaga Optimisme

Sri Rahayu usai menggelar Reses di Kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar, Minggu (2/5/2021).

BLITAR, SMNNews.co.id – Anggota DPR RI Sri Rahayu menggelar serap aspirasi (reses) dengan para kader PDI Perjuangan Kabupaten Blitar di Kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar, Minggu (2/5/2021). Memberikan semangat partai yang kini menjadi oposisi di Kabupaten Blitar untuk mengawal kebijakan agar benar berlandaskan pro rakyat.

Sri Rahayu menilai menjadi oposisi maupun tidak, bukanlah menjadi suatu masalah yang besar. Pasalnya PDIP Kabupaten Blitar merupakan partai pemenang di pemilu 2019 yang mempunyai kekuatan besar untuk mengoreksi kebijakan yang dibuat oleh eksekutif dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Blitar yang bukan lagi dari PDIP.

“Teman-teman di legislatif setiap tahun kan menyusun anggaran, Banggar (Badan Anggaran DPRD) itulah yang berjuang dari teman PDI Perjuangan diharapkan baik itu oposisi atau tidak harus tetap sama, orientasinya pertama mengimplementasikan ideologi PDI Perjuangan yaitu Pancasila. Dan kedua harus mengejawantahkan program pro rakyat atau untuk rakyat,” kata Sri Rahayu.

Untuk memperjuangkan program pemerintah yang mempunyai keberpihakan ke rakyat, Sri Rahayu menekankan pentingnya konsolidasi antar pengurus partai. Konsolidasi antar pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang), Pimpinan Anak Cabang (PAC), ranting hingga anak ranting.

“Jadi pengurus PAC bulai Mei ini harus selesai terbentuk. Karena akhir Mei ada planning DPP untuk secara nasional Rakercab di bulan Mei. Karena pesertanya seluruh PAC maka pembentukan pengurusnya harus selesai dulu,” ujar Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak ini.

Yayuk sapaan akrabnya itu menegaskan kalau di tahun 2024 digelarnya pemilu serentak, PDIP Kabupaten Blitar menunjukkan peningkatan. Dalam hal ini meningkat dalam jumlah kursi di legislatif dan juga merebut kembali kursi Bupati dan Wakil Bupati Blitar.

“Target harus menang dong, kalo targetnya tetap namanya itu tidak punya cita-cita. Yang terpenting harus optimis jangan pesimis,” tandasnya.

Dalam reses di Kabupaten Blitar ini, Sri Rahayu mengundang segenap pengurus mulai DPC, PAC, Ranting, Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) dan segenap organisasi sayap PDIP. Acara digelar dengan tajuk Ramadhan dengan buka bersama dan memberi cinderamata sarung dan alat ibadah pada kader. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...