HomeADVERTORIALKabupaten Kediri Raih Juara 1 BKN Award 2021

Kabupaten Kediri Raih Juara 1 BKN Award 2021

Kabupaten Kediri Raih Juara 1 BKN Award 2021
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

KEDIRI, SMNNews.co.id – Kabupaten Kediri kembali meraih prestasi. Kali ini, di ajang Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2021, Kabupaten Kediri menyabet penghargaan terbaik I pada kategori perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun (Kategori I).

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan terima kasih kepada BKN atas penghargaan ini. Menurutnya prestasi ini menjadi pelecut untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BKN karena telah memberikan award kepada Kabupaten Kediri. Kita akan mempertahankan prestasi ini,” ujar Bupati yang kerap disapa Mas Bup Dhito tersebut.

Kedepannya, Mas Bup menambahkan, BKD Kabupaten Kediri menggunakan E-Kinerja dalam menerapkan seleksi pegawai

 “BKD juga telah mengembangkan E-Kin versi kedua yang sudah digunakan oleh beberapa dinas dan berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu Muhammad Solikin, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kediri mengatakan, terdapat beberapa indikator yang menjadi penilaian sehingga Kabupaten Kediri berhasil mendapatkan penghargaan ini.

“Indikator yang mendorong untuk mendapatkan penghargaan ini adalah inovasi dalam hal pemberian layanan kepada calon pegawai atau pegawai. Seperti dalam pelaksanaan seleksi CPNS, kita bekerjasama dengan Dispendukcapil memastikan identitas yang valid, apakah itu peserta joki atau peserta abal-abal,” terang Muhammad Solikin.

Penghargaan BKN Award 2021 diumumkan pada Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian yang diselenggarakan secara hybrid di Bali 1 Juli kemarin. Terdapat lima kategori pada penilaian BKN Award ini, yakni Perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun (Kategori I), Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT (Kategori II), Penilaian kompetensi (Ketegori III), Implementasi Penilaian Kinerja (Kategori IV) dan Komitmen pengawasan dan pengendalian (Kategori V).

Sebelumnya Pemkab Kediri juga pernah meraih penghargaan pada ajang Kantor Regional II BKN Award tahun 2018 dan 2020. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...