Kabupaten Malang Akan Buka Lahan Wisata Lembah Dilem

Peletakan Batu Pertama Oleh Ketua DPRD Kabupaten Malang Hari Sasongko di Dampingi Kedes Dilem Suhadi Rofiq.
Malang, suaramedianasional.co.id – 
Pemerintah Kabupaten Malang akan membuka dan mengembangkan lahan wisata baru yakni Wisata Lembah Dilem, di Kecamatan Kepanjen.
Peletakan batu pertama lokasi pembangunan Wisata Lembah Dilem dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko, disaksikan Kepala Desa Dilem, Suhadi, BPD, LPMD dan sejumlah tokoh masyarakat, Kamis (3/1).
Acara peletakan batu pertama Lemba Dilem dilakukan di Dusun Lemah Duwur RT.08 RW.02 Desa Dilem Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.
Diharapkan, dengan dibukanya Wisata Lembah Dilem akan dapat membantu masyarakat dan bisa mengangkat perekonomian setempat. “Ini juga sudah sesuai dengan langkah Pemkab Malang untuk mengembangkan sektor wisata,” ujar Hari Sasongko.
Letak Lembah Dilem di Kepanjen yang menjadi ibukota Kabupaten Malang dan berada dalam kota, juga diharapkan akan memudahkan para pengunjung untuk datang. Kepala Desa Dilem Suhadi Rofiq,  gembira atas dukungan DPRD dan pemerintah Kabupaten Malang dalam upaya membuka wisata Lembah Dilem. “Pengelolaannya nanti juga melibatkan BUMDesa,” kata Suhadi Rofiq.
Lembah Dilem sendiri luasnya sekitar 2 hektar, dengan fasilitas kolam renang anak-anak, selain itu juga ada  rafting dan outbond.
Suhadi menargetkan sebelum lebaran tahun ini Wisata Lembah Dilem sudah bisa dibuka. “Kami juga merangkul donatur dari pengusaha lokal desa kami untuk bekerja sama membangun Wisata Lembah Dilem,” katanya. (yop)