Kabupaten Malang Raih Adipura

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang saat Menyerahkan Piala Adipura ke Muspika Kecamatan Kepanjen.

Malang, suaramedianasional.co.id – Kabupaten Malang meraih Adipura, penghargaan prestisius untuk pengelolaan lingkungan terbaik kategori kota kecil. Begitu senangnya adipura diraih untuk kabupaten ini sehingga dibuat arak-arakan, Selasa (5/1) yang berlangsung cukup meriah dengan mengambil start dari Bandara Abdul Rahman Saleh, bululawang, Gondanglegi,  dan finish di pendapa kepanjen.

Datangnya arak-arakan juga disambut meriah oleh jajaran Forkompimda Kabupaten Malang dan diterima langsung Wabup Malang, H.M. Sanusi. “Piala Adipura ini untuk keberhasilan semua pihak, bukan hanya pemerintah semata. Saya mengucapkan terimakasih pada dinas-dinas pendukung, masyarakat dan penggiat serta pencinta lingkungan di seluruh Kabupaten Malang ini,” katanya.

Target ke depan untuk Kabupaten Malang adalah menambah daftar penerima Piala Adipura Kencana (5 tahun beturut-turut menerima adipura), di Jawa Timur, selain Kota Surabaya. Ada beberapa lanngkah yang akan ditempuh seperti, memindahkan sentra perdagangan dan pariwisata ke Kecamatan Singosari dan Lawang. “Kita juga berencana membangun hotel-hotel yang representatif sebagai bagian dari langkah menjadikan Kabupaten Malang, semakin maju pariwisatanya,” ujar Sanusi.

Raihan Adipura bagi Kabupaten Malang, menurut Sanusi, juga akan lebih berat dalam mempertahankan daripada merebutnya. (yop)