HomeBERITAKades Sumber Dawe Sari Tegaskan, Itu bukan Pungli Tapi Sumbangan Warga Terkait...

Kades Sumber Dawe Sari Tegaskan, Itu bukan Pungli Tapi Sumbangan Warga Terkait Pembangunan Pasar Baru

Kades Kalidawir Tegaskan,Itu bukan Pungli Tapi Sumbangan Warga Terkait Pembangunan Pasar Baru

 PASURUAN, SMNNews.co.id – Polemik yang menyelimuti Desa Sumber Dawe Sari Kecamatan  Grati kabupaten Pasuruan terkait pembangunan  dan pemindahan pasar baru yang telah menimbulkan permasalahan baru yakni tuduhan terhadap Kepala Desa H.Budiono Subari yang dianggap telah melakukan pungli.

H.Budiono Subari selaku Kepala Desa  Sumber Dawe Sari sebenarnya tidak terima atas tuduhan  yang telah memfonisnya telah melakukan pungli atas pembangunan pasar baru yang ada diwilayah pemerintahannya.

Amin Rohman (45) salah seorang pedagang pasar ketika konfirmasi dengan awak media mengatakan, “sebenarnya para pedagang sangat senang dengan tempat yang baru ini, karena tempat ini lebih nyaman, lebih tertata, tertib, bersih dan teratur, sehingga para pembeli lebih senang untuk berbelanja di tempat baru ini,”ucapnya.

“Jadi kalau ada yang mengatakan bahwa Kepala Desa H.Budiono Subari melakukan pungli ,itu salah besar,”kata Amin Rocman salah satu pedagang setempat.

Sarno(35) pedagang tempe yang memulai usahanya sejak 20 tahun silam menambahkan,bahwa para pedagang  sebenarnya banyak yang membantu ala kadarnya dengan kesadaran masing-masing dan tanpa ada paksaan dari  Kepala desa Sumber Dawe Sari  H.Budiono Subari,”Imbuhnya.

Bentuk sumbangan yang diberikan warga/para pedagang berupa,Semen , Pasir, Batu koral cor,dan bahkan ada yang menyediakan air mineral panganan cemilan dan kue sekedarnya untuk tukang.jadi mereka merasa tidak dibebani untuk urunan seikhlasnya demi cepat kelarnya tempat yang baru ini dan segera kita bisa menempatinya sebagai tempat mata pencaharian untuk mengais rejeki di tempat ini.

Kepala Desa Sumber Dawe Sari  H.Budiono Subari dalam menyikapi tuduhan tersebut membantah dan pihaknya menegaskan urunan Warga/pedagang tersebut tidak diwajibkan,melainkan seiklasnya.

“Itu merupakan keinginan dari warga sendiri untuk menyumbang,itu bukan pungutan apalagi pungli,kalau ada dermawan yang mau menyumbang masak kita tolak,”pungkasnya.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pasca Pelaksanaan Operasi Ketupat, Polresta Cirebon Gelar Halal Bihalal

CIREBON, SMNNews.co.id - Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 pengamanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Cirebon menggelar acara Halal Bihalal di...

Wali Kota Pasuruan Resmikan Gedung PLUT-KUMKM

PASURUAN, SMNNews.co.id - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, meresmikan gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Pasuruan, pada Rabu (17/4/24) pagi. Peresmian tersebut dihadiri oleh...

Sebagai Momentum Kebersamaan, Polres Blitar Gelar Halal Bihalal

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah melaksanakan apel pagi, Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria menggelar kegiatan Halal Bihalal atau Silahturahmi dengan personil Polres Blitar yang berlangsung...