HomeBERITAKaesang Pangarep Mendadak Lirik Kembangkan Bisnis di Ngawi

Kaesang Pangarep Mendadak Lirik Kembangkan Bisnis di Ngawi

Kaesang Pangarep bersama Bupati dan Forkompimda Ngawi saat berbincang usai berkeliling Benteng Van den Bosch

NGAWI, SMNNews.co.id – Putra bungsu Presiden Joko Widodo datang secara mendadak di Kabupaten Ngawi, Selasa (26/11/2019). Kaesang mengaku melirik Ngawi, kabupaten di ujung terbarat Jawa Timur itu untuk pengembangan bisnisnya.

Kedatangan Kaesang diterima Bupati Budi Sulistyono, Ketua DPRD Dwi Rianto Jatmiko dan Sekretaris Kabupaten Ngawi, M. Sodik Tri Widianto. Kaesang juga menolak keras bila kedatangannya dikaitkan dengan politik dan perhelatan Pilkada di Ngawi yang akan berlangsung tahun depan. “Saya ini baru berkomunikasi dan berjumpa dengan Bapak Bupati ya kali ini, saya tidak berpolitik,” kilahnya.

Pemilik bisnis Sang Pisang ini pun mengaku sering melalui Ngawi dan selama ini hanya sempat mampir untuk menikmati kulinernya saja.  “Saya lewat di Ngawi dan saya lihat banyak tanaman pisangnya jadi tertarik untuk singgah,” ujar Kaesang.

Saat kunjungan dadakan Kaesang Pangarep tersebut, Bupati bersama Forkompimda juga mengajaknya melihat-lihat Benteng Van den Bosch. Kaesang sendiri mengaku terkesan dan menganggap benteng yang dibangun 1839-1845 ini layak jadi destinasi wisata sejarah.

Sementara itu Bupati Ngawi Budi Sulistyono atau acap disapa Kanang, mengaku baru dikontak mendadak menjelang Kaesang datang. “Kita kenalkan Benteng Van den Bosch atau Benteng Pendem ini agar juga tahu Ngawi menyimpan sejarah,” katanya.

Kanang sendiri  menambahkan bahwa kemungkinan adanya exit tol di wilayah Walikukun juga bisa menjadi salah satu pilihan pengembangan bisnis. “Pemkab juga sudah usulkan ke pemerintah pusat untuk menambah exit tol di Walikukun, Kecamatan Widodaren,” kata Kanang.

Kemungkinan agenda politik juga serempak ditampik Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan, Dwi Rianto Jatmiko. Menurutnya tak ada agenda politik dalam kedatangan dadakan Kaesang Pangarep tersebut. bahkan, seusai melihat-lihat Benteng Van den Bosch, memang akhirnya Kaesang menuju Widodaren. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pasca Pelaksanaan Operasi Ketupat, Polresta Cirebon Gelar Halal Bihalal

CIREBON, SMNNews.co.id - Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 pengamanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Cirebon menggelar acara Halal Bihalal di...

Wali Kota Pasuruan Resmikan Gedung PLUT-KUMKM

PASURUAN, SMNNews.co.id - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, meresmikan gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Pasuruan, pada Rabu (17/4/24) pagi. Peresmian tersebut dihadiri oleh...

Sebagai Momentum Kebersamaan, Polres Blitar Gelar Halal Bihalal

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah melaksanakan apel pagi, Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria menggelar kegiatan Halal Bihalal atau Silahturahmi dengan personil Polres Blitar yang berlangsung...