HomeTNIKainfolahta Kodam Brawijaya Kenalkan 2 Aplikasi Penunjang Kinerja Satuan

Kainfolahta Kodam Brawijaya Kenalkan 2 Aplikasi Penunjang Kinerja Satuan

Surabaya, SMNNews.co.id- Seiring perkembangan, prajurit TNI dituntut untuk bisa menguasai berbagai bidang teknologi yang saat ini mulai digencarkan oleh pihak TNI-AD.

            Adanya aplikasi berbasis sistem informasi data logistik TNI-AD, dinilai wajib diketahui oleh setiap Satuan TNI di lingkungan Angkatan Darat.

            Demikian dikatakan Kepala Informasi dan Pengolahan Data Kodam V/Brawijaya, Kolonel Inf Suparman dalam kegiatan pembukaan pembinaan teknis pada Rabu, 03 Nopember 2021 siang.

            Selain aplikasi Sisfolog, rencananya, pihak Infolahtadam juga bakal mengenalkan aplikasi Sisfopers.

            “Kegiatan ini, dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama, kita membahas soal aplikasi Sisfopers, dan hari kedua baru kita kenalkan aplikasi Sisfolog,” ujar Kolonel Suparman.

            Suparman menyebut, pada aplikasi Sisfopers terbaru, nantinya bakal mempermudah seluruh Satuan di jajaran Kodam dalam melakukan perekaman data.

            “Sasarannya adalah, personel yang membidangi Sisfopers ini harus bisa memahami, dan meng-update data pokok sekaligus meng-upload foto dalam aplikasi Sisfopers,” ucapnya.

            Kainfolahta meyakini, adanya motivasi para peserta yang hadir dalam Bimtek tersebut, merupakan dasar terpenting untuk bisa menjalankan aplikasi yang ia kenalkan tersebut. “2 aplikasi itu bisa digunakan pada android,” bebernya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...