HomeADVERTORIALKami Hadir untuk Melayani, Bukan Dilayani

Kami Hadir untuk Melayani, Bukan Dilayani

Kami Hadir Untuk Melayani, Bukan Dilayani
Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri berlangsung di Gedung Graha Sabha DPRD Kabupaten Kediri, (3/3).

KEDIRI, SMNNews.co.id – Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri telah sukses digelar. Berlangsung di Gedung Graha Sabha DPRD Kabupaten Kediri, acara ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, (3/3).

Serah terima jabatan tersebut dari Plh. Bupati Kediri Dede Sujana Kepada Bupati terpilih Haninditho Himawan Pramana. Prosesi sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan dan dilanjutkan penyerahan memori jabatan.

Dalam sambutan pertamanya dalam Rapat Paripurna, Mas Bup menyampaikan kehadirannya di tengah masyarakat bukan untuk dilayani, namun justru akan melayani dengan sepenuh hati.

“Kami hadir bukan untuk dilayani namun untuk melayani. Dan salah satu fokus kami saat ini adalah  penanganan Covid 19. Dimana dari zona orange saat ini, bisa ke zona kuning. Syukur-syukur kalau bisa masuk zona hijau,” terangnya.

Bupati Kediri Haninditho Himawan Pramana juga menyampaikan beberapa program yang akan segera direalisasikan. Program-program tersebut antara lain Aplikasi Pengaduan Masyarakat Hallo Mas Bup, serta program Jum’at Ngopi (Ngobrol Persoalan dan Solusi) yang akan dilaksanakan pertama kali pada minggu ini. Kedua program tersebut dianggap mampu membangun komunikasi dua arah antara masyarakat dan kepala daerah.

Selajutnya program Bisyaroh untuk Guru Madin (Madrasah Diniyah) yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Disusul program pembangunan infrastruktur yang akan secepatnya digarap, serta inovasi kepada para petani lewat program yang diberi nama DITO (Desa Inovasi Tani Organik).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa acara ini merupakan sertijab ke-9 yang beliau hadiri dari 17 kepala daerah se-Jawa Timur. Sebelumnya Gubernur Khofifah menghadiri sertijab di Kota Blitar kemudian Kota dan Kabupaten Malang.

“Sebagai bupati termuda, Mas Bupati memiliki energi serta semangat baru. Bila Mas Bupati telah menyatakan siap melayani, saya berharap dapat menerapkan sistem rembuk nyekrup dan mengutamakan sinergitas,” ucap Gubernur Khofifah. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Pasuruan Gelar Patroli Rutin Cipta Kondisi Menjelang Sahur

PASURUAN, SMNNews.co.id - Guna tetap menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Polres Pasuruan melaksanakan Patroli rutin Cipta Kondisi tiap malam menjelang Sahur dan Antisipasi Bencana...

Bupati Blitar Buka Bazar Ramadan 1445 H, Wujud Kepedulian Pemkab Blitar Terhadap IKM/UMKM

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka secara resmi Bazar Ramadan 1445 H/2024 M, bertempat di Gazebo Aloon-aloon Kanigoro Kabupaten Blitar, Selasa (19/03/2024)...

Jelang Buka Puasa, Personel Samapta Polres Pohuwato Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Sekitar Pasar Marisa

POHUWATO, SMNNews.co.id - Personel Samapta Polres Pohuwato melaksanakan pengaturan di jalan raya kompleks pasar Marisa kec. Marisa kab. Pohuwato, Senin (18/03/2024). Pelaksanaan tugas pengaturan arus...