HomeBERITAKampanyekan Prokes, Anggota Koramil Blusukan ke Pasar

Kampanyekan Prokes, Anggota Koramil Blusukan ke Pasar

NGAWI, SMNNews.co.id – Suasana yang riuh di tengah Pasar Desa Jogorogo, sedikit terhenti saat Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyapa para pedagang.

Sebagian pedagang yang merasa masker mereka melorot sampai ke dagu, tampak tersenyum malu dan segera memasang kembali dengan benar.

“Maaf ya Pak, tadi itu baru saja habis minum,” ungkap Suyatmi, seorang pedagang sayuran.

Ternyata tak hanya satu dua orang yang kurang benar memasang masker mereka. Diantaranya juga termasuk pengunjung yang sedang berbelanja.

“Bukannya mengabaikan, tetapi tadi itu tali masker putus,” kilah Wulan, pengunjung pasar, saat ketahuan tidak memakai masker.

Serda Erwan Tri, anggota Koramil Jogorogo, menyaranka agar warga memakai masker rangkap dua, terutama saat berada di ruang publik yang ramai.

“Pasar juga menjadi salah satu tempat yang berpotensi dikunjungi orang banyak, karena itu dianjurkan memakai masker secara benar dan dirangkap,” himbau Serda Erwan Tri.

Blusukan ke pasar dan pelosok desa, dilakukan secara getol oleh para Babinsa. Selain berkampanye tentang protokol kesehatan, para anggota TNI dari Kodim 0805 Ngawi, juga sigap membantu vaksinasi Covid-19 dan memasyarakatkan pola hidup bersih sehat. ***

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...