HomeTNIKampung Bebon Jaya Panen Raya Perdana

Kampung Bebon Jaya Panen Raya Perdana

Kabupaten Sarmi, Papua, SMNNews.co.id- Adanya panen raya di Kampung Bebon Jaya, Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi, Papua ternyata membawa kebahagiaan bagi semua pihak.

Tanpa terkecuali, warga yang berada di Kampung tersebut. Bukan hanya itu, kebahagiaan juga menyelimuti Forkopimda Sarmi yang mampu membuktikan komitmennya dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Kepala Dinas Pertanian, Lukas Jakari Milena mengatakan jika panen raya tersebut merupakan hasil kerja keras para petani yang ada di Kampung tersebut.

“Sehingga, ini bisa dijadikan motivasi petani lainnya,” kata Lukas. Kamis, 14 Juli 2022.

Lukas menambahkan, Kabupaten Sarmi memiliki potensi pertanian yang tak kalah dengan daerah lainnya. Adanya potensi itu, diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para petani.

“Potensi itu juga bisa meningkatkan perekonomian. Nah, ini yang paling penting. Apalagi semua pihak selalu mendampingi, terutama Babinsa yang berperan aktif mendampingi para petani, ” kata dia.

Terpisah, Kepala Staf Kodim 1712/Sarmi, Mayor Inf Ahmad menambahkan jika selama ini ia menginstruksikan seluruh Babinsa di wilayah teritorialnya untuk berperan aktif.

Menurutnya, peranan itu mencakup adanya pendampingan terhadap para petani yang selama ini rutin dilakukan oleh para Babinsa. “Kalau ada kendala, Babinsa wajib memberikan bantuan,” ungkapnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pemenang Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia By All 2024 Grand Mercure Malang Mirama Diundi

MALANG, SMNNews.co.id - Grand Mercure Malang Mirama resmi umumkan pemenang undian Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia by ALL (Accor Live Limitless) di Sky Lounge...

Bai’at dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-55 Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc secara resmi melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024 yang...