HomeADVERTORIALKampung KB Harus Lebih Produktif Demi Kesejahteraan Warga

Kampung KB Harus Lebih Produktif Demi Kesejahteraan Warga

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersama Gubernur Khofifah menyambangi Kampung KB

Kediri, SMNNews.co.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambangi Kampung KB yang terletak di Desa Ringinrejo Kecamatan Ringinrejo Kab. Kediri, (3/10/20). Kunjungan ke Kampung KB merupakan agenda terakhir di Kab. Kediri setelah melaksanakan banyak agenda disini.

Bersama Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Gubernur Khofifah tiba di lokasi sekitar pukul 16.30 WIB dan langsung membagikan masker kepada warga. Beliau juga menghimbau agar jangan berkerumun yang merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid 19. Tak lupa sebelum memasuki lokasi, semua tamu yang hadir wajib diukur suhu tubuhnya dan disemprot hand sanitizer.

“Disini merupakan salah satu dari 82 Kampung KB di Kab. Kediri. Tentunya Kampung KB harus dibangun secara spesifik, bukan hanya terkait pengendalian angka kelahiran, tetapi bagaimana hidup secara harmoni, bagaimana membangun keluarga yang berkualitas. Ini akan menjadi satu kesatuan,” kata Gubernur.

Beliau berharap Kampung KB ini akan menjadi referensi kampung yang produktif, apalagi disini akan didirikan desa wisata. Selain itu terus ikut serta dalam upaya menekan kasus Covid-19 dengan selalu memakai masker dimana pun berada. Karena edukasi akan lebih efektif jika dilakukan sampai ke bawah.

“Keguyubrukunan warga Ringinrejo ini akan menjadi contoh bagi kita semua bahwa pada saat kondisi apapun, seperti dalam pandemi Covid-19, tetap hidup dengan saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” lanjutnya.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa bantuan-bantuan yang diberikan tersebut hanyalah stimulus supaya warga bisa bekerja dengan lebih baik lagi.

“Kami tidak hanya sekedar membantu tetapi juga memberikan motivasi dan mendorong warga untuk lebih produktif dalam segala hal demi kemajuan ekonomi. Semoga Kampung KB selalu sukses, harapan saya dapat mengendalikan angka kelahiran di Kabupaten Kediri,” kata Bupati Haryanti. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...