HomeTNIKampung Pancasila di Wilayah Korem Baladhika Jaya Jadi Perhatian Danpusterad

Kampung Pancasila di Wilayah Korem Baladhika Jaya Jadi Perhatian Danpusterad

Banyuwangi, SMNNews.co.id- Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat atau Danpusterad menggelar kunjungan kerjanya di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kunjungan itu dilakukan, dalam rangka meninjau langsung keberadaan Kampung Pancasila yang berada di Desa Patoman, Kecamatan Rogojampi.

Beberapa pihak, turut hadir mendampingi kunjungan kerja yang dilakukan oleh Danpusterad pada Kamis, 27 Oktober 2022. Salah satunya, ialah Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Imam Gogor.

“Keberadaan Kampung Pancasila ini merupakan bukti jika perbedaan bisa menyatu,” kata Danrem.

Selain perbedaan agama, Kolonel Imam Gogor mengungkapkan di Kampung Pancasila tersebut juga terdapat masyarakat dengan perbedaan suku dan golongan.

“Pada dasarnya, semuanya bisa hidup guyub dan rukun,” jelasnya.

Danrem berharap, keberadaan Kampung Pancasila itu nantinya bisa dijadikan pelopor atau motor penggerak bagi Desa lainnya untuk bisa memperkuat Persatuan dan Kesatuan.

“Meskipun berbeda-beda, kita harus bisa menjaga Persatuan dan Kesatuan,” pintanya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...