HomeBERITAKapolda Jatim Beri Teguran Keras, Bukan Mencopot Jabatan, Terkait Kapolsek yang Tertidur...

Kapolda Jatim Beri Teguran Keras, Bukan Mencopot Jabatan, Terkait Kapolsek yang Tertidur saat Rapat

Kapolda Jatim Irjen pol M. Fadil Imran saat memberikan paparan koordinasi pembentukan kampung tangguh di Gedung Sawunggaling Surabaya.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Kapolsek Gubeng Surabaya mendapatkan amarah besar dari Kapolda Jatim Irjen pol M Fadil Imran karena dirinya tertidur saat mengikuti rapat penting terkait penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

Pada saat Kapolda Jatim memberikan paparan koordinasi pembentukan kampung tangguh Covid-19 di Gedung Sawunggaling, Pemkot Surabaya, Jumat (22/5/20), tiba-tiba berhenti dan menegur Kapolsek Gubeng Kompol Naufil Hartono yang tertidur.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menegaskan tidak ada yang sifatnya pencopotan secara langsung jabatan Kapolsek.

Menurut Kombes Pol Trunoyudo semua ketentuan ada mekanismenya dan sesuai mekanisme, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran yakin semua tugas di lini apapun sangat berat ketika menghadapi Pandemi Covid19 maka diharapkan keseriusan dalam menanganinya.

“Buktinya Kapolsek Gubeng sampai dengan saat ini masih mengemban tugas dan melaksanakan tanggung jawabnya di wilayah hukum Polsek Gubeng,” jelas Kombes Pol Trunoyudo, Senin (25/5/20).

Kabid Humas Polda Jatim tidak mengelak bahwa memang Kapolda Jatim telah menegur Kapolsek Gubeng yang saat itu ketiduran dalam paparan Kapolda Jatim terkait penanganan Covid -19.

“Memang benar, Bapak Kapolda menegur tapi bukan mencopot secara langsung jabatan Kapolsek seperti yang diberitakan,” jelas Kombes Trunoyudo.

Bukan hanya ditegur, Kapolsek Gubeng saat itu disuruh melapor ke Kabid Propam atas kelalaiannya dalam melaksanakan tugas.

“Iya, memang saat itu Bapak Kapolda menyuruh Kapolsek Gubeng keluar dan lapor ke Kabid Propam, ini kan disuruh, ini kan perintah, jadi harus dilaksanakan tetapi ini bukan pencopotan jabatan secara langsung dan sejauh ini tidak ada pencopotan jabatan Kapolsek,” jelas Kombes Pol Trunoyudo.

Ditambahkan oleh Kombes Pol Trunoyudo dalam menangani Covid-19 ini, semua ujung tombak harus mampu secara managerial tangani persoalan Covid-19 bersama sama dengan Danramil dan Lurah atau kepala desa yang ada di wilayahnya.

“Polda Jatim sangat serius dalam menangani kasus Covid -19 ini, untuk itu Bapak Kapolda mengerahkan seluruh jajaran untuk lebih serius lagi berupaya memutus rantai penyebaran Covid -19,” tambah Kombes Pol Trunoyudo.

Untuk diketahui agenda kegiatan Rapat Evaluasi di Kantor Pemda Kota Surabaya di hadiri oleh Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Walikota Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya.

Rapat tersebut merupakan sosialisasi dan penekanan terhadap kerja Gugus Tugas dan peran Polri bersinergi TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta stake holder terkait.

“Tiga Pilar ini penting dan wajib mengetahui persoalan di wilayahnya serta harus menjadi Problem solver atau pemecahan masalah,” pungkas Kombes Pol Trunoyudo.

Sebelumnya Kapolda Jatim dan Forkopimda Jatim selalu lakukan evaluasi dan koordinasi penanganan Percepatan Covid19 diantaranya sebagai terobosan pemecahan masalahnya melalui Desa atau Kampung Tangguh dengan basis Problem Oriented Policing (POP) yang disajikan program tersebut oleh Kapolda Jatim Irjen pol M Fadil Imran.

Rapat anev di Kantor walikota juga dihadiri oleh, Kapolsek jajaran Polrestabes Surabaya, Danramil dan Camat se Kota Surabaya. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...