Kapolda Jatim, Membrangkatkan Bantuan Tsunami Bersama Kapolresta Sidoarjo

Kapolda Jawa Timur juga memberangkatkan 5 truck bantuan tsunami Banten berupa sembako dan kebutuhan lainnya.
Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Untuk memastikan kesiapsiagaan petugas, Kapolda Jawa Timur,  Irjen Pol Luki Hermawan  bersama PJU Polda Jawa Timur,  melakukan pengecekan di salah satu Pos Pam Polresta  Sidoarjo yang berada di depan Transmart mall,  jalan KH. Ali Mas’ud Kecamatan Buduran, Senin (31/12) yang sudah siap untuk melaksanakan pemantauan terhadap masyarakat yang merayakan  Tahun Baru. Kapolda Jawa Timur beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolresta Sidoarjo,  AKBP Zain Dwi Nugroho, Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Donny Adityawarman dan di dampingi Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian S. Siregar, Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Hendra Wirawan, Kabag Ops Kompol Mujito, Kabag Sumda Edi Santoso, Kasat Sabhara AKP M. Sudirman beserta jajarannya.
“Pos Pam Ops Lilin Semeru 2018 yang berada di wilayah hukum Polresta Sidoarjo merupakan salah satu Pos Pam  yang didirikan dalam rangka pengamanan bagi masyarakat maupun para pengendara yang melintas di Jalan KH.Ali Mas’ud Buduran,” jelas
Kapolda  Jawa Timur,  Irjen Pol Luki Hermawan. Selain melakukan cek kesiapan pengamanan, Kapolda Jawa Timur juga memberangkatkan 5 truck bantuan tsunami Banten berupa sembako dan kebutuhan lainnya. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Polresta Sidoarjo, atas Bencana tsunami di Banten.
Adapun bantuan sembako untuk korban tsunami Banten antara lain 2874 doz mie instan, 3000 biji pampers dan pembalut dewasa, 1048 liter minyak goreng, 325 kg beras, 20 doz sosis siap saji, 180 doz roti kong guan, 100 doz roti manis, 24 zak pakaian bekas, 250 kg gula pasir, 4 doz kopi sachet, 40 bal krupuk siap goreng, 52 doz roti  kering, 4 doz snack momoge, lain-lain/mie kriting 112 doz.
Kapolda  Jawa Timur,  Irjen Pol Luki Hermawan juga menambahkan bahwa,  tujuan datang ke Sidoarjo, selain memberangkatkan bantuan korban bencana tsunami Banten,  juga melakukan mengecekan kesiapsiagaan Pos Pam dalam mengantisipasi adanya kericuhan menjelang Tahun Baru 2019 di sejumlah tempat yang ada di wilayah Sidoarjo.
“Kedatangan rombongan Polda Jawa Timur jelas memberikan semangat dan motivasi kepada anggota yang bertugas di Pos Pam ini,” ungkapnya.(Try)