HomeJAWA TIMURSURABAYAKapolda Jatim, Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Kapolda Jatim, Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan pimpin Apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Surabaya, SMNnews.co.id – Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan didampingi Pangdam V Brawijaya,Sekwilda Propinsi Jawa timur,Danlanud Surabaya,dan Pasmar bertindak sebagai Inspektur upacara apel gelar Pasukan kesiapan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,AKP Tedy dari satuan Brimob bertindak Sebagai komandan apel.Giat upacara apel Pasukan kesiapan Pelantikan dilaksanakan Pada Jumat 18/10/2019,di lapangan depan Mapolda Jatim.

Giat tersebut dihadiri dan diikuti  oleh Pasukan TNI AD, Marinir, Ditpolairut, Lalu lintas, Satpol PP dan tenaga medis dari pusura  Surabaya.
Dalam sambutannya,Polda Jatim Irjen pol Luki Hermawan mengatakan, ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Upacara dan masyarakat Jawa timur atas jalannya pelaksanaan Pengamanan Pemilu yang lalu dengan aman dan rangkaian terakhirnya tinggal 2 hari lagi yaitu pelantikan Presiden dan wakil presiden yang harus kita amankan juga dengan baik.Dalam pelaksanaan Pengamanan tidak ada yang membawa senjata api.

Untuk Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,ada sekitar 800 personil dari Polda Jatim dan di backup PKU dari satuan TNI yang standbye di mako Mako dan ada pula yang melakukan patroli bersama.
Untuk kegiatan Pada tanggal 20/10/2019, Pengamanan seluruh Jawa timur total mengerahkan sekitar 1700 personil,dan Pada hari tersebut akan ada parade Merah putih Yang dilaksanakan di empat titik di Jawa timur yakni,di kawasan Ijen,Gunung Bromo, jembatan Suramadu,dan di area Tugu pahlawan Surabaya.

Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan menyampaikan kepada masyarakat Jawa timur bahwasannya  terima kasih bahwa pelaksanaan pesta demokrasi mulai dari awal sampai hari ini,dan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti Jawa timur Tetap bisa menjaga keamanan, Jogo Jawa timur,tetap guyup rukun  untuk lebih banyak mendoakan bangsa ini, pungkasnya.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...