HomeBERITAKapolda Sumsel hadiri Rapim TNI-Polri 2023

Kapolda Sumsel hadiri Rapim TNI-Polri 2023

Rapim TNI-Polri 2023

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Kapoda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo menghadiri rapat pimpinan (rapim) TNI-POLRI  yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi disambut Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pantauan awak media  iring-iringan rombongan Presiden Jokowi tiba di di Ball Room Hotel Sultan, Jakarta, sekitar pukul 08.45 WIB, Rabu (8/2/2023). 

Presiden Jokowi langsung masuk ke ruangan acara. Rapim TNI-Polri 2023 digelar secara tertutup. Jokowi diagendakan memberikan pengarahan dalam Rapim tersebut.

Saat dimintai keterangannya Rabu siang  Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas polda Sumsel Kombes Pol Supriadi  mengatakan, rapim TNI-Polri  membahas segala hal yang akan dihadapi di tahun ini. Salah satunya pengamanan Pemilu 2024.

“Materi tentang pengamanan Pemilu, mengamankan agenda-agenda strategis nasional mulai dari investasi, pertumbuhan ekonomi, event-event nasional dan internasional, serta menjaga stabilitas keamanan,” kata Supriadi

Dia menambahkan, rapim TNI-POLRI kalau kita lihat kegiatan acara diantaranya pengantar Kapolri arahan Presiden RI ucapan terimakasih Panglima TNI Pembekalan Ketua  MPR RI, Pembekalan ketua DPR RI dilanjutkan pembekalan Menkopolhukam selanjutnya pembekalan oleh Menko Marves serta diisi pembekalan oleh ketua KPU RI sebelum diakhiri acara nantinya   disi  pengarahan Panglima  TNI dan Kapolri.

Rapim ini  dihadiri seluruh pejabat utama (PJU) Mabes Polri dan Mabes TNI. Lalu Kapolda setiap wilayah juga akan hadir dalam rapat yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, ini.

“Kapolri, PJU mabes, semua pati di Mabes dan pati di luar struktur, Kapolda SeIndonesia dan Karo Ops,” ujar Kombes Pol Supriadi. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...