HomeBERITAKapolres Blitar Kota Menjadi Saksi Pernikahan Tahanan Kasus Penjualan Obat Mercon

Kapolres Blitar Kota Menjadi Saksi Pernikahan Tahanan Kasus Penjualan Obat Mercon

Kapolres Blitar kota AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si. saat menjadi saksi pernikahan PA tahanan Polres Blitar Kota

BLITAR, SMNNews.co.id – Jeruji besi tidak menghalangi PA (20) untuk menikahi wanita pujaan hatinya Oktavia Ega Saputri (19). PA (20) merupakan warga Nglegok Kabupaten Blitar adalah tahanan kasus penjualan obat petasan atau mercon yang ditangkap Satreskrim Polres Blitar Kota.

Pernikahan PA (20) dengan kekasihnya itu diselenggarakan secara sederhana pada Jumat (8/7/2022). Tak ada pesta, hanya ijab kabul yang digelar di Musala Al-Aulia Polres Blitar Kota.

Ijab kabul ini disaksikan oleh keluarga pasangan kedua mempelai dan dihadiri Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., yang juga menjadi saksi nikah dalam acara ijab qobul tersebut. PA (20) meminang pujaan hatinya dengan mas kawin uang 250 ribu rupiah.

Acara akad nikah dipimpin oleh Kepala KUA Nglegok Ibnu Mas’ud. Orang tua mempelai perempuan juga menyerahkan wali nikah kepada Kepala KUA Kecamatan Nglegok, Ibnu Mas’ud.

Sebelum akad nikah dimulai, Ibnu Mas’ud membimbing PA (20) membaca ijab kabul. PA (20) sempat tiga kali berlatih membaca ijab kabul.

Setelah beberapa kali latihan, PA (20) terlihat lancar membaca ijab kabul saat prosesi akad nikah, tanpa harus mengulang.

“Sah!” ujar para saksi yang kemudian terlihat senyum diiringi ucapan syukur kedua mempelai dan tampak suasana haru para keluarga yang datang.

Sejumlah orang yang hadir termasuk Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono mengucapkan selamat dengan menyalami kedua mempelai.

“Hari ini, Polres Blitar Kota melaksanakan pernikahan tahanan atas nama PA (20) yang menjalani hukuman terkait kasus jual beli obat petasan atau mercon,” jelas Argowiyono.

AKBP Argowiyono mengatakan, pelaksanaan akad nikah ini untuk memberikan hak sebagai warga negara kepada tahanan.

“Meski status tahanan, sebagai warga negara tetap diberi hak-haknya, seperti menikah,” pungkasnya.

Dikatakannya, pelaksanaan pernikahan tahanan tetap sesuai SOP, dengan pengamanan sejumlah personel Polres Blitar Kota.

“Kegiatan ini juga untuk memberi motivasi dan semangat kepada tahanan agar dapat segera melalui proses hukum yang berjalan, semakin cepat selesai dan bisa berkumpul dengan istri,” ucapnya.

Kekasih PA (20), Oktavia mengaku ikhlas melaksanakan akad nikah di Mapolres Blitar Kota. Ia juga berjanji setia menunggu suaminya selesai menjalani hukuman.

“Insya Allah tidak apa-apa, saya akan menunggu suami keluar menjalani hukuman,” tuturnya.

PA (20) mengaku lega setelah melaksanakan akad nikah dengan kekasihnya di Mapolres Blitar Kota.

Tapi, ia juga merasa sedih karena harus kembali menjadi tahanan setelah melaksanakan akad nikah. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...