HomeADVERTORIALKapolres Blitar Kota : Setelah Kampung Tangguh Semeru, Pesantren Tangguh Semeru Kini...

Kapolres Blitar Kota : Setelah Kampung Tangguh Semeru, Pesantren Tangguh Semeru Kini Terbetuk Industri Tangguh Semeru Tangkal Covid-19

AKBP Leonard M Sinambela didampingi Forkopimda memotong pita tanda pembentukan Industri Tangguh Semeru

Blitar, SMNNews.co.id – Mendukung penerapan New Normal di Kota Blitar, serta mencegah terjadinya klaster penularan Covid-19 di lingkungan industri, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela melaunching  dibentuklah Industri Tangguh Semeru. Salah satu yang telah melakukannya adalah PT Karya Dibya Mahardika (Perusahaan Rokok) di jl. Mojo Sawur RT 01/RW 2 Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Senin (15/6/2020).

Pembentukan Industri  Tangguh Semeru di PT Karya Dibya Mahardika ini dilakukan oleh Forkopimda Kota Blitar, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pabrik.

“Selain telah dibentuk Kampung Tangguh Semeru, Pondok Pesantren Tangguh Semeru kemudian dikembangkan juga ke lingkungan pabrik, yaitu berupa Industri Tangguh Semeru ini.” tutur Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, didampingi Sekda Kota Blitar Rudi Wijanarko, Kasdim 0808 Blitar  Mayor Inf Leo Eutatius Paurakan, DPRD Kota Blitar dan dinas terkait.

Dijelaskan AKBP Leonard, lingkungan Pabrik termasuk salah satu lokasi yang rawan terjadi penyebaran Covid-19. “Maka menjelang akan masuknya para pekerja pabrik, harus dilakukan pendisiplinan yaitu cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker ini wajib,” jelasnya.

Pembentukan industri Tangguh Semeru di PT Karya Dibya Mahardika ini yang pertama di Kota Blitar, sehingga bisa menjadi pilot project (percontohan) bagi industri lainnya di Kota Blitar tandas AKBP Leonard.

Ditambahkan AKBP Leonard, semoga dengan status Kota Blitar Zona Kuning bisa meningkat menjadi Zona Hijau. Tentunya dengan semakin bagusnya kedisiplinan masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di seluruh bidang pungkasnya.(jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...