HomeBERITAKapolres Blitar Sidak Pelayanan Publik Satpas SIM untuk Memastikan Kelancaran Pelayanan

Kapolres Blitar Sidak Pelayanan Publik Satpas SIM untuk Memastikan Kelancaran Pelayanan

Kapolres Blitar saat memantau secara langsung warga yang sedang tes praktik SIM kendaraan bermotor

BLITAR, SMNNews.co.id – Kapolres Blitar beserta jajarannya melakukan sidak mendadak ke Pelayanan Publik Satuan Pengendalian dan Penerbitan Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat terkait perpanjangan dan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) berjalan dengan baik dan lancar, Kamis (10/08/2023).

Dalam sidak tersebut, Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K turut didampingi oleh beberapa anggota Polres Blitar dan petugas terkait. Mereka melihat secara langsung proses pelayanan, antrean masyarakat, serta berinteraksi dengan petugas loket. Kapolres Blitar, dalam keterangan singkatnya, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Blitar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa pelayanan di Satpas SIM berjalan sesuai standar yang telah ditetapkan. Kami juga ingin memastikan bahwa masyarakat tidak mengalami kendala atau hambatan yang berarti dalam proses perpanjangan atau penerbitan SIM,” jelas Kapolres Blitar.

Dalam sidak tersebut, tampak antrean masyarakat yang teratur, dengan petugas loket yang ramah dalam memberikan informasi dan petunjuk kepada pemohon. Proses pemeriksaan dan pengambilan data juga terlihat berlangsung dengan efisien. Masyarakat yang diwawancara juga memberikan tanggapan positif terkait pelayanan yang diberikan oleh Satpas SIM.

Kapolres Blitar berbincang dengan masyarakat yang sedang mengurus SIM

Kapolres Blitar mengakhiri kunjungannya dengan mengapresiasi kerja keras petugas dan mengimbau agar semangat pelayanan prima terus dijaga.

“Kami akan terus melakukan pemantauan secara berkala untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik dan efisien,” imbuhnya.

Dengan dilakukannya sidak ini, diharapkan pelayanan publik di Satpas SIM Polres Blitar akan semakin meningkat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang memerlukan layanan perpanjangan atau penerbitan SIM. (res/bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Terkait Tunda Bayar, Kadiskominfotiks Rokan Hilir: Kami Pihak Pemkab Sedang Memprosesnya

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Menyikapi proses kegiatan 2023 yang terkena tunda bayar, Kadiskominfotiks Rokan Hilir Indra Gunawan, memberikan jawaban terkait adanya berita di beberapa...

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Parigi Moutong

PARIGI MOUTONG, SMNNews.co.id - Bertempat di kantor KPU Kabupaten Parigi Moutong, tengah berlangsung kegiatan Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat...

Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, Bupati Rokan Hilir Apresiasi Kinerja KPUD

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong sangat mengapresiasi...