HomeJAWA TIMURBLITARKapolres Blitar Terima 7481 Linmas 

Kapolres Blitar Terima 7481 Linmas 

Bupati Blitar sedang mengecek kesiapan Linmas untuk membantu kelancaran pemilu 2019.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Bupati Blitar, Rijanto, memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka penyerahan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) kepada Polres Blitar dan Polres Blitar kota guna pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019, di  Alun-Alun Pemkab Kanigoro, Jumat  (05/4).

Apel diikuti oleh Jajaran Forkopimda Blitar, Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar, Ketua KPU Kabupaten Blitar, ASN, Linmas, Satpol PP damkar dan TNI – POLRI.B

BupatiBlitar menyampaikan tugas pokok dan fungsi Linmas sebagai salah satu pelaksana agar lebih profesional melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam pengamanan Pemilu 2019.

“Kami serahkan pada Kapolres dan Kapolresta untuk pembinaan dan pelatihan agar dapat tepat guna dalam pelaksaan tugas pengamanan Pemilu nantinya,” pesan Rijanto.

Bupati menambahkan jika tahun 2019 ini adalah tahun istimewa karena Pemilu secara serentak pertama kalinya dilaksanakan.

“kita tekadkan Pemilu 2019 akan dalam sukses pelaksanaan, sukses kehadiran pemilih di TPS dan sukses capaian suara sah,” imbuh Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap Satuan Linmas akan bertugas maksimal. Peran Linmas selama ini tidak boleh dipandang sebelah mata karena lahir dan  selalu hadir di tengah masyarakat. “Linmas mengetahui kondisi real di masyarakat,” imbuhnya.

Total anggota Linmas yang diserahkan meliputi, untuk Polres Blitar dan Polres Blitar Kota berjumlah 10.966 personil. Rinciannya, Polres Blitar Kota ada 6 kecamayan serta 77 Keluraha ln serta 1520 TPS. Jumlah TPS sebanyak itu akan diperkuat 3.485 personel Linmas.

Sedangkan ke Polres Blitar ada 16 wilayah kecamatan terdiri dari 171 desa/kelurahan 3.233 TPS , dan diperkuat 7.481 personel Linmas.

Penyerahan anggota Linmas ini, menurut Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Blitar, Suyanto, sepenuhnya menjadi wewenang kepolisian dalam menempatkan mereka saat Pemilu digelar nanti. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...